Polda Metro Ringkus Pencuri Mobil Syeh Ali Jaber

  • Share
IMG_20160819_135851
Barang bukti mobil hasil kejahatan yang berhasil diungkap oleh Subdit Ranmor Ditkrimum Polda Metro Jaya. (Foto: Yori)
JAKARTA,Deteksionline.com Reseres Subdit 6 Ranmor Ditkrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus dua  komplotan pencurian dengan ‎pemberatan (Curat), di mana salah satu kelompok ini diyakini telah berhasil menggondol mobil Syeh Ali Jaber yang terparkir di depan yayasannya daerah Jatinegara Barat, Jakarta Timur.
Tim Ranmor yang dipimpin langsung oleh Kompol Wagino berhasil ‎membekuk dua komplotan sekaligus dengan jumlah tersangka ada enam orang.
“Keberhasilan pengungkapan kelompok ini berkat info dari masyarakat yang kami cocokan dengan bukti-bukti yang ada, setelah itu kami langsung meringkus. Ada dua kelompok yang berbeda untuk kasus Curat ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono kepada Wartawan di Mako Subdit Ranmor Ditkrimum Polda Metro Jaya, Jum’at (19/8).
IMG_20160819_141406
Tersangka Curanmor (foto: Yori)
Adapun komplotan yang mencuri mobil Syeh Ali Jaber adalah Komplotan FY alias Tay (25) bersama dua anak buahnya berinisial SD alias DK (49) dan RY alias YY (35). Sedangkan untuk kelompok MW alias Kapten (35) bersama anak buahnya MD (32) dan BS (27) juga adalah spesialis Curanmor yang ‎turut diamankan oleh Kompol Wagino dan Kawan-kawan.
 
Dari tangan kedua kelompok tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti belasan mobil dengan berbagai merek dan tipe selain itu Polisi juga menemukan perangkat untuk melakukan pencurian.
 
“Ada belasan mobil kami amankan dari kedua komplotan ini, kami turut mengamankan alat-alat atau perangkat yang digunakan untuk beraksi dimana perangkat itu mereka sebut sebagai alat kosmetik,” Terang Awi.
 
Awi Menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kontrol terhadap kendaraan yang terparkir di tempat yang dekat dengan akses jalan raya, selain itu himbau juga bagi masyarakat untuk melaporkan diri ke Subdit Ranmor Ditkrimum apabila merasa kehilangan mobilnya.
 
“Tetap waspada jika memarkirkan kendaraan, suasana yang ramai belum tentu aman. Jika merasa kehilangan mobil laporkan ke petugas kami siapa tahu di sini ada kendaraan milik anda yang telah berhasil diungkap oleh anggota kami,” ucap Awi.
 
Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 Tahun.
 
(DOL/Yori)
 

 

 1,134 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *