Karena Bikin Rusuh, 155 Jakmania Diamankan Polisi

  • Share

 

IMG-20160625-WA006
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti sedang mendata Supoter Persija yang diamankan di Mapolda Metro Jaya (Foto:Humas)

 

JAKARTA,Deteksinline.com Lagi-lagi suporter sepak bola Persija bikin ulah, dalam laga Sriwijaya vs Persija ang diadakan di stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah persija kebobolan 1-0 dari Sriwijaya, ada salah seorang the Jakmania menerobos lapangan dengan cara melompat pagar 13, karena behasil masuk lapangan maka suporter yang lain ikut terpancing untuk  masuk lapangan dengan cara menjebol pagar 13 dan 14.

“Pertandingan dihentikan karena ada suporter yang nekat masuk lapangan, pagar 13 dan 14 dirusak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono dalam pesan singkat kepada Wartawan di Jakarta, Sabtu (25/6) dini hari.

Tak terima tim kesayangannya kebobolan satu angka dari Sriwijaya, para suporter persija kembali berulah dengan melempari petugas yang berjaga, membakar sepeda motor, dan merusak mobil-mobil yang parkir.

“Diluar lapangan suporter itu berulah kembali dengan melempari petugas dengan batu sehingga melukai 5 personel Sabhara, ada 5 unit motor yang dibakar, 2 unit mobil dirusak,” ucap Awi.

Dalam kejadian ini ada satu orang pedagang yang meninggal dunia, menurut saksi akibat epilepsi.

“Untuk korban yang meninggal dunia adalah pedagang, menurrut pengakuan teman-temannya sih kena epilepsi, namun kami masih menyelidikinya karena ia meninggal bersebelahan dengan TKP pembakaran sepeda motor yaitu dekat lapangan base ball,” tambahnya.

IMG-20160625-WA004
Baju petugas Sabhara yang luka akibat lemparan batu The Jakmania ( Foto:Humas)

 

Polisi berhasil mengamankan 155 orang suporter Persija, dibawa ke Ditkrimum Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

“Ada 155 orang yang kami amankan, semuanya suporter Persija. setelah didata dan dimintai keterangan kami langsung melepas mereka, kami masih mencari siapa dalang dibalik kejadian ini,” tutup Awi.

 

(DOL/Yori) 

 441 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *