ICC Yakin Komjen Pol Tito Percepat Reformasi Polri

  • Share
DSC_0428
HR Djoko Sudibyo

JAKARTA,Deteksionline-Indonesia Crisis Center (ICC) menyambut baik suara bulat Komisi III DPR-RI, yang menyetujui Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri. “Aklamasi Komisi III DPR sangat tepat. Track record Tito sangat baik, tak ada keraguan baginya,” kata Ketua Umum ICC, HR Djoko Sudibyo, SH kepada Amunisi, Kamis (23/6).

Bahkan sebelum dilakukan Fit and proper test, ICC sudah menyurati Komisi III DPR untuk memberikan dukungan kepada Komjen Tito Karnavian. “Surat No. 357/ICC/SRT/VI/2016 sudah kami kirim kepada ketua Komisi III dengan tembusan kedua DPR-RI. Kami paparkan track record potisip berdasarkan analisa dan kajian dari tim ICC sebagai bahan pertimbangan,” katanya.

Pada Kamis kemarin,  Komisi III selesai menggelar uji kepatutan dan kelayakan untuk calon Kapolri. Sepuluh fraksi bulat menyetujui Komjen Tito Karnavian menjadi Kapolri. Bahkan 2 fraksi dengan suara terbesar yaitu PDIP dan Golkar dengan lugas menyatakan persetujuan untuk Komjen Tito. Begitu pula dengan Gerindra yang merupakan partai oposisi juga menyatakan setuju.

“Alhamdulillah, sesuai harapan. Saya yakin Kapolri Tito akan membawa institusi Polri pada perubahan. Reformasi di tubuh Polri pun rasanya akan melaju pesat,” tutur HR Djoko Sudibyo.

Sementara itu, Komjen Tito bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk Polri dan masyarakat.
“Komisi III menyatakan menyetujui saya sebagai Kapolri, saya ucapkan terima kasih,” kata Tito.

Tito menyampaikan ini usai menjalani Fit and proper test di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2016). Uji kepatutan ini dipimpin oleh Ketua Komisi III Bambang Soesatyo.

Tito mengaku senang karena rangkaian uji kelayakan dan kepatutan ini juga didengar langsung masyarakat Indonesia. Untuk itu, Tito berharap Komisi III maupun masyarakat mendukung dirinya supaya dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Bagi saya pribadi bila rangkaian itu tuntas, bagi saya cobaan dari Allah, saya ingin melakukan yang terbaik,” katanya. (dra)

 

 1,560 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *