Hore! Sistem Genap-Ganjil Tidak Diberlakukan Untuk Motor

  • Share
images (1)
Lalu lintas di Ibu kota Jakarta (Foto:Ist)

JAKARTA,Deteksionline.com – Bagi pemotor ada kabar yang sedikit melegakan bahwa Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI terkait  pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil-genap tidak diberlakukan untuk kendaraan roda dua (motor).

“Jika untuk motor sistem ini (ganjil-genap) tidak berlaku, masih tetap seperti biasa kok,” ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa                                                                                              (21/6).

Namun untuk  kebijakan sebelumnya, seperti larangan masuk kawasan Thamrin-Medan Merdeka masih tetap berlaku untuk pemotor.

“Untuk larangan masuk Thamrin-Merdeka masih tetap berlaku, begitu juga dengan larangan melintas di jalur cepat Sudirman-HI tetap berlaku,” ucapnya.

Kebijakan sistem ganjil-genap ini berlaku untuk semua jenis kendaraan pribadi, kecuali mobil Presiden RI dan Wakil Presiden, pejabat lembaga tinggi negara, pemadam kebakaran, ambulance, mobil angkutan umum pelat kuning dan angkutan barang dengan dispensasi sesuai Pergub No 5148/1999 tentang penetapan waktu larangan bagi mobil barang.

Budiyanto menambahkan bahwa sistem ini merupakan kebijakan transisi sebelum menerapkan kebijakan ERP (Electronic Road Pricing) yang tidak lama lagi akan segera diberlakukan.

“Kebijakan sistem ganjil-genap ini merupakan pembukaan sebelum keluarnya kebijakan ERP,” tutupnya.
(DOL/Yori)

 

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

 445 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *