Kabid Humas : Kami Akan Kawal Aksi Sahur On The Road Agar Tertib

  • Share
Awi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono (Foto:Ist)

JAKARTA,Deteksionline.com Pada Bulan Ramadhan kegiatan Sahur On The Road atau yang disingkat SOTR kerap kali dilakukan oleh beberapa komunitas anak muda. Dengan mengendarai kendaraan bermotor (motor dan mobil), mereka berkeliling sambil membagikan makanan untuk Sahur ‎pada dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan SOTR wajib mendapatkan penjagaan dan pengawalan agar arus lalu lintas tidak terganggu.
“Tadi pagi telah disampaikan bapak Kapolda dalam Anev nya bahwa kita harus bersikap proaktif. Kami tidak melarang Sahur on The Road (SOTR), Namun kami diwajibkan untuk menjaga dan mengawal seluruh kegiatan SOTR tersebut,”ujar Awi kepada Wartawan di Jakarta, senin (20/6).
‎Awi menambahkan bahwa penjagaan dan pengawalan yang diberikan agar menekan kemacetan akibat penumpukan kendaraan bermotor, keadaan yang tidak tertib dapat menjadi ambang gangguan yang bisa menyebabkan terjadinya perekalahian.
“Awalnya sih masalah sepele, macet trus saling senggol dan akhirnya berantem. Inilah yang harus kita waspadai,” ‎ucap Awi.
Awi Menghimbau kepada komunitas motor yang ingin SOTR untuk tidak membuat masalah yang dapat menganggu ketertiban umum.
“SOTR tidak dilarang. Yang penting jangan menggangu ketertiban umum,” tegasnya.
(DOL/Yori)

 385 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *