Ingat! Mulai Hari Ini Masuk Jalur Bus Way Denda 500 Ribu

  • Share
razia7
Ilustrasi : Razia Polisi Sterilisasi Jalur Bus Way (Foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Denda maksimal dengan tilang slip biru hari ini mulai dilakukan jika masih  ada pengendara yang nekat menerobos jalur busway. Ini dalam rangka peningkatan sterilisasi sesuai arahan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau yang akab disapa Ahok.

“Kami, Dishub dan polisi akan rutin melakukan kegiatan di jalur Busway guna sterilisasi. Penindakan hari ini akan lebih tegas,” ujar  Kepala Humas PT TransJakarta Prasetia Budi kepada Wartawan,di Jakarta, Senin (13/6).

Selama ini PT TransJ bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga koridor-koridor jalur Busway untuk menghalau pengendara yang nekat masuk. Khususnya di koridor-koridor yang rawan banyak penerobosnya.

“Ada beberapa koridor yang perlu ditingkatkan pengawasannya, kami akan perluas pengawasannya hingga ke wilayah lainnya, ” ucap Prasetya.

Agar sterilisasi ini dapat berjalan optimal, penambahan personel untuk menjaga jalur Busway juga ditambah. Termasuk separator Moveable Concrete Barrier (MCB).

“MCB semakin luas,” tambahnya.

MCB adalah separator yang terbuat dari beton tipis dengan tinggi sekitar 50 cm dan lebar 60 cm. Di beberapa koridor jalur Busway memang sudah dipasang, seperti d ruas Jl MT Haryono kawasan Pancoran, Cawang.

Prasetia menghimbau kepada pengendara di ibu kota Jakarta untuk tidak lagi masuk ke jalur Busway. Sebab polisi akan memberikan denda maksimal dengan slip biru senilai Rp 500 ribu jika masih menemukan penerobos di tiap-tiap koridor.

Polisi juga sudah diminta Ahok tidak memberikan diskresi. Dalam hal ini memberi kelonggaran bagi pengendara masuk ke jalur Busway jika keadaan macet total.

“Penindakan pasti lebih tegas. Sudah tidak ada lagi diskresi (kelonggaran) meski macet total, oleh karena itu jangan masuk jalur bus way,” tutup Prasetia.

 

(yori/DOL)

 395 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *