Satgas Pengendalian Harga Sembako Mabes Polri Turun Ke Lapangan, Kendalikan Harga Daging Sapi

  • Share
daging sapi
Daging Sapi (Foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Hari ini Satgas Pengendalian Harga Bahan Pokok Makanan Bareskrim Polri sedang melakukan sidak ke pasar. Penyidik menyasar salah satu pasar di Jakarta, mengecek harga daging.

Kemarin, Selasa (7/6) malam Tim Satgas telah  bergerak ke feedloter  yang berlokasi di Tangerang. Kemudian pada Rabu (8/6) pagi ini Penyidik menyambangi pasar di Jakarta guna mengecek harga daging.

Brigjen Pol Agung Setya selaku Ketua Satgas pengendalian harga bahan pokok dan makanan Maes Polri mengatakan bahwa timnya telah turun ke lapangan (pasar) guna memantau langsung harga daging sapi. Serta mencari kebenaran tentang istilah harga pagi dan harga siang.

“Tadi malam kami  sudah dapat rincian biaya yang memberi kontribusi harga serta stok daging di tempat penggemukan sapi di daerah tangerang, dari sana Kita kita akan lakukan verifikasi data serta membuktikan beberapa hipotesa yang terjadi di lapangan,” jelasnya.

Dari peninjauan Satgas Bareskrim diketahui di feedloter Tangerang pengusaha memotong sapi sebanyak 200 hingga 250 ekor, dipotong di RPH Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga sebagian wilayah Jawa Barat. Berat per ekor sapi yang dipotong adalah 450 kg.

“Untuk harga sapi  hidup per KG sebesar Rp 43.200 untuk sapi jantan dan Rp 43.500 untuk sapi betina, nah kita pegang harganya trus nanti kita akan lihat di lapangan kira-kira akan dijual dengan harga berapa, jika ada keganjilan maka akan kami ambil langkah tegas,” tegas Agung.

 405 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *