Selama Bulan Ramadhan FPI Janji Tak Akan Lakukan Sweeping

  • Share
download (3)
Pasukan FPI (foto:Ist)

JAKARTA,DOL –Ormas Front Pembela Islam (FPI) mengatakan dengan tegas bahwa  tidak akan melakukan aksi sweeping tempat-tempat hiburan malam selama bulan puasa. Namun demikian tetapi FPI akan terus melakukan pemantauan bila ada tempat hiburan yang membandel.

“Kami janji nggak akan, nggak ada sweeping. Buktinya tahun lalu nggak ada sweeping, saya baru satu tahun megang dari ramadan kemarin sampai sekarang,dan selam itu pula FPI tidak pernah lakukan aksi sweeping” ujar Ketua FPI Jakarta Abdul Majid kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/5).

Abdul mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya pengawasan dan pengamanan terhadap tempat-tempat hiburan malam kepada aparat kepolisian. Meski begitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan polisi jika menemukan ada tempat hiburan yang melanggar aturn.

“Yang berhak melakukan tindakan seperti itu (sweeping) itu tugasnya polri dan Satpol PP. Ketahuan melanggar laporin ke satpol PP. Kita pantau, kerja ada aparat. Kita tugasnya hanya FPI ibadah,” imbuhnya.

Biberitakan sebelumnya bahwa, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengingatkan kepada ormas untuk tidak melakukan aksi sweeping.

“Ya tadi kan sudah saya sampaikan, sampai saya bilang ‘jangan paksakan saya kalau seandainya rekan-rekan ormas melakukan tindakan main hakim sendiri itu akan kita tindak tegas’, jadi terpaksa kami amankan karena telah melanggar hukum,” ucap Irjen Moechgiyarto.

Oleh:Yori/Dra/Lis

 572 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *