100 Ribu Lebih Pelanggar Selama Operasi Patuh Jaya, Pertanda Minimnya Kesadaran Berlalu Lintas

  • Share
8b1135razia-lalu-lintas
Operasi Kepolisian (Foto:Ist)

JAKARTA, DOL – Menurut pengakuan dari Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Polda Mtero Jaya AKBP Budiyanto, bahwa tingkat kedisiplinan masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya  dalam mematuhi aturan lalu lintas masih sangat rendah.

Hal ini terlihat jelas  dari tingginya angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para penggendara kendaraan bermotor selama Operasi kepolisian terpusat “Operasi Patuh Jaya yang digelar dari tanggal  16 Mei 2016 hingga 29 Mei 2016.

“Menurut data yang kami kumpulkan ada sekitar 100 ribu lebih pelanggaran. Ini menandakan kedisiplinan masyarakat masih rendah,” tutur Budiyanto kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta,Minggu (29/5).

Sedangkan  untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) diperlukan peran serta dari masyarakat dengan menerapkan kebiasaan hidup tertib.

“Kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas, dan kami juga siap menerima masukan ataupun kritikan kepada aparat penegak hukum. Sehingga dengan demikian kami bisa berbenah diri menjadi lebih baik,”ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat supaya berlaku lebih tertib lagi dalam berlalu lintas, karena demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan bersama.

“Terapkan Hidup tertib dan ambil keputusan dengan bijaksana saat berkendara,”tuturnya.

 

Oleh: Yori

 502 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *