Perpanjang STNK Di Samsat Jakarta Pusat Kini Hanya Lima Belas Menit

  • Share
IMG_20160511_141106
Kanit Samsat Jakarta Pusat AKP Edy Santoso (foto:Yori)

 

JAKARTA,DOL – Pihak manajemen Satuan Administasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat optimis, loket pelayanan perpanjangan STNK pajak tahunan dapat selesai dalam waktu 15 menit. Hal ini berkat penerapan Keputusan Presiden (Keppres) No.05 tahun 2015 tentang peningkatan mutu pelayanan publik yang di dalamnya menerapkan sistem kompute dengan jaringan online.

“Saat ini dipastikan bahwa untuk pelayanan perpanjangan pajak tahunan kendaraan bermotor kini dapat dilakukan dengan lebih cepat, polanya yaitu  daftar atau registrasi , bayar bank DKI,  dan cetak STNK,”ujar Kanit Samsat Jakarta Pusat AKP Edy Santoso kepada Deteksionline.com, di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Edy menambahkan bahwa pembenahan akan terus dilakukan demi meraih simpatik dari masyarakat untuk selalu sadar membayar pajak tahunan kendaraan bermotor (R2 dan R4).

“Kami sangat menghargai wajib pajak yang telah meluangkan waktu dan tenaga nya untuk  datang ke Samsat untuk membayar pajak, oleh karena itu pelayanan yang terbaik patut mereka (WP) dapatkan,”ucap Edy.

Untuk kekuatan personel, Edy mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah personel masih memadai meskipun setiap minggunya ada anggota yang harus geser untuk melaksanakan tugas di luar.

“Setiap minggu pasti ada anggota yang kena tugas di luar Samsat, seperti Pengamanan Demo, bola,  dsb. Namun hingga saat ini belum pernah ada komplain dari wajib pajak, hanya saja jika kekurangan personel maka tugas anggota yang tinggal di loket akan semakin padat, tetapi demi masyarakat kami siap pontang-panting,”tegas Edy.

 

Oleh :Yori

 1,021 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *