Kasat Lantas Polres Tangsel : Tanpa Didampingi Polisi, Dishub Tak Boleh Periksa Kendaraan

  • Share
AKP Prayoga Angga
Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Prayoga Angga SIK (Foto:Ist)

TANGSEL,DOL – Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Prayoga Angga SIK beberapa hari lalu merasa geram, karena melihat ada oknum anggota dari Dinas perhubungan (Dishub) Tangsel yang mencoba memberhentikan kendaraan bak terbuka dengan  muatan barangnya. Upaya tersebut dilakukannya  seorang diri tanpa didampingi oleh petugas dari Kepolisian Lalu lintas. Bahwa menurut Peraturan Pemerintah (PP) No.80 tahun 2012 pasal 10 dan 11, bahwa  yang berhak melalukan pemeriksaan kendaraan di jalan raya adalah Pihak Kepolisian Republik Indonesia.

“Setiap pagi saya memang  selalu rutin patroli di jalan raya, eh pas lagi gatur lalin saya liat ada oknum Dishub yang melakukan upaya paksa untuk memberhentikan kendaraan bak terbuka, langsung saya dekatin dan berikan teguran serta pengecekan. Yang bikin saya kaget ternyata bapak Dishub ini naik kendaraan yang tidak ada platnya (TNKB) dan surat-suratnya pada mati (STNK dan SIM),”ujar Kasat lantas Polres Tangsel AKP Prayoga Angga SIK kepada Deteksionline.com, di Mapolres Tangsel, Selasa (24/5/2016).

AKP Prayoga Angga sangat menyesalkan tindakan oknum Dishub tersebut yang bertindak diluar koridor hukum yang berlaku, ia berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Saya berharap agar kejadian seperti tidak terulang lagi, jika Dishub ingin  melakukan pemeriksaan dan penindakan terhadap kendaraan di jalan raya  sebaiknya selalu melibatkan  anggota Polantas agar tidak melanggar peraturan, jika tidak diindahkan maka bisa dikatakan bahwa itu adalah razia bodong,”tegas Yoga.

 

Oleh : Yori/Dra/Lis

 2,153 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *