Agar Bulan Ramadhan Berjalan Baik,Kapolda Akan Panggil Pimpinan Ormas Dan Pengusaha Hiburan Malam

  • Share
createimage_small
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto (foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Jajaran Polda Metro Jaya dengan tegas  melarang organisasi masyarakat (ormas) untuk melakukan sweeping atau razia di tempat-tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan. Untuk mencegah aksi nekat Ormas ini  Polda Metro Jaya berencana  akan memanggil seluruh pimpinan ormas untuk menyamakan persepsi tersebut.

Selain itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto juga  akan mengumpulkan para pengelola tempat hiburan malam menjelang puasa nanti.

“Kami sudah merencanakan untuk memanggil pimpinan ormas termasuk pengusaha hiban malam, kita jabarkan dengan baik agar bulan ramadhan berjalan dengan baik, masyarakat juga ibadah khusyuk maka perlu disamakan persepsi kita,” ujar kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/5).

Kapolda menegaskan, ormas tidak boleh turun ke jalan untuk melakukan aksi sweeping. Ia meminta agar semua pihak mempercayakan masalah penindakan terhadap tempat hiburan malam yang nakal kepada aparat polisi.

“Nantinya tidak boleh satupun ormas  melakukan aksi nekat  mensweeping. Hanya boleh memberikan info, dan jika kami (polisi) tidak melakukan tindakan mereka boleh protes, percayakanlah pengamanan kepada kami,” ucap Moechgiyarto.

Sementara untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan nanti, Polda Metro Jaya melakukan operasi cipta kondisi dengan menggelar Operasi Pekat. Salah satu sasarannya yakni minuman keras termasuk peredaran narkotika.

“Sebelum masuk bulan Ramadhan  kita akan lakukan operasi cipta kondisi dan saat ini kita gelar Operasi Pekat (penyakit masyarakat) Jaya  , Narkoba akan jadi sasaran untuk disikat  dan saat ini  satuan kewilayahan sudah mulai jalan dan melakukan tindakan tegas,” tutupnya.

 

oleh : Yori/Dra/Lis

 580 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *