Loket Pengecekan Pajak Progresif Berhasil Meningkatkan Mutu Pelayanan Di Samsat Jakarta Timur

  • Share
IMG_20160209_123513
Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi

JAKARTA,DOL – Keberadaan loket khusus pengecekan pajak progresif hadir berkat kerjasama antara Dispenda, Jasaraharja, Bank DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya, khusus  di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur ternyata loket ini  berhasil mendongkrak mutu pelayanan.

“loket ini bukan kerja satu orang atau satu institusi saja, ada stokeholders yang besama kami (Ditlantas) mereka adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Jasaraharja, dan Bank DKI, tanpa mereka kami tak bisa jalan. Dari pengamatan saya loket itu (loket Cek Pajak Progresif)  sangat bedampak besar terhadap pelayanan perpanjangan kendaraan bermotor dan pelayanan yang lainnya, terutama dari segi waktu pelayanan yang tepangkas,”Ujar Kepala Unit (Kanit) Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Minggu (15/5/2016).

Loket pengecekan pajak Progresif diperuntukan bagi para wajib pajak guna pengecekan  untuk mengetahui jumlah  kepemilikan kendaraan bermotor.

“Sebelum bayar pajak sebaik wajib pajak lakukan proses cek di loket tersebut, guna mengetahui posisi jumlah kepemilikan serta nominal besaran pajak tahunan kendaraan bermotor,” terang Beddy.

IMG_20160512_110843
Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi Memantau Jalanannya Proses Pengecekan Pajak Progresif.

Beddy menambahkan jika loket ini juga menjadi prioritas bersama untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya di Samsat Jakarta Timur.

“Intruksi Pak Presiden tersirat bahwa kita dituntut untuk saling bersinergi (kerjasama), sebab dengan kerjasama semua bisa telaksana,” tutur Bedy dengan lugas.

Perwira yang dikenal selalu ramah dengan semua orang tersebut berharap, dengan  hadirnya loket pengecekan pajak progresif dan loket satu pintu yang lain dapat meningkatkan hubungan kerjasama dengan pihak Dispenda, Jasaraharja dan Bank DKI dapat meningkatkan pelayanan di Samsat Jakarta Timur.

“Satu loket cek pajak progresif sudah dilengkapi dengan komputer baru serta loket satu pintu yang lain kiranya dapat meningkatkan silahturahmi kami dengan para stokeholders lain,” tegas-nya.

 

Oleh : Yori

 2,253 total views,  5 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *