by

Unit Sat Pas SIM Jakarta Pusat Sosialisasikan Langkah Perpanjangan SIM

IMG-20160426-WA001
Kertas Putih yang terpampang di loket Cek Data Unit SatPas SIM Jakarta Pusat berisi himbauan bagi para pemohon Perpanjangan SIM (Foto:Dok.Arry)

JAKARTA,DOL – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri (STK) nomor ST/985/IV/2016 tanggal 20 april 2016 tentang langkah-langkah untuk Proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), menerangkan ada tiga poin penting yang dilakukan oleh pemohon. yang pertama yaitu masa berlaku SIM adalah 5 tahun dan dapat di perpanjang di unit Satpas,gerai SIM dan Pelayanan SIM keliling (SIMLing).

poin kedua adalah usahakan  perpanjangan SIM hendaknya dilakukan sebelum habis masa berlaku SIM

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki SIM untuk slalu cek masa berlakunya, jangan sampai kelewatan tanggalnya (habis masa berlakunya). Sebab mulai tidak ada lagi masa tenggang 3 bulan, uruslah perpanjangan SIM anda sebelum habis masa berlakunya,” Ujar Kanit Sat Pas SIM Jakarta Pusat AKP Arry Setyo Utomo dalam keterangan tertulis kepada Deteksionline.com  di Jakarta, Selasa (26/4).

Arry kembali menegaskan dalam poin ketiga yaitu untuk SIM yang telah lewat (habis) masa berlakunya,maka  dapat diberlakukan kembali  dengan melaksanakan proses pengajuan SIM baru di Sat Pas Daan Mogot.

“Jika masa berlaku SIM habis haruslah mengurus kembali dari awal di Satpas Daan Mogot Jakarta Barat disana harus ikut ujian teori dan ujian praktek. nah jika tidak ingin waktu anda terbuang sia-sia selalu kontrol Kartu SIM anda dan cek masa berlakunya jangan sampai kelewatan ya,” tutup  Arry.

 

Oleh : Yori

48 total views, 3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed