Berikut Kronologi Tubrukan Pesawat Di Halim Perdana Kusuma

  • Share
IMG-20160404-WA004
penampakan sayap Pesawat Batik Air Yang Bersenggolan Dengan Pesawat Trans Nusa (Foto:Ist)

JAKARTA,DOL –  Pada hari Senin (4/4) sekitar pukul 19.55 Wib telah terjadi tabrakan pesawat di Run Way Lanud Halim Perdana Kusuma  antara pesawat Transnusa jenis ATR reg PK-TNJ dengan pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 reg PK-LBS rute HLP-UPN tujuan ujung pandang.

Presiden Direktur lion Air Group Edward Sirait menceritakan  kronologis tabrakan kedua pesawat tersebut.

“Jadi Pada saat itu ada pesawat batik air yang  sedang take off dan  pada saat yang bersamaan pula  terdapat pesawat Transnusa yang berada di run way yang sedang di towing (ditarik) menuju hanggar. Karena jarak kedua pesawat yang berdekatan sontak senggolan tak dapat dihindarkan lagi,” Ujar Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait  dalam keterangan pers tertulisnya kepada Wartawan di Jakarta, Senin (4/4) malam.

Karena kejadian tersebut  Pesawat ATR rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pada pesawat batik air  rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri, meski demikian tidak terdapat korban jiwa baik dari crew maupun dari penumpang.

“Ada beberapa bagian pada kedua pesawat yang bersenggolan terdapat kerusakan, untuk penumpang dan crew semua selamat dan untuk penumpang yang akan berangkat ke ujung pandang sudah kami terbangkan dengan pesawat lain,” ucapnya.

“Terkait dengan apa yang terjadi malam ini , kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang,” tutupnya.

 

Oleh : Yori

 457 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *