Aliansi Masyarakat Bengkayang Adukan Bupatinya Ke KPK

  • Share
IMG_20160126_105325
Massa KMAKI Menggelar Demo Menuntut Kasus Korupsi Bupati Bengkayang Dituntaskan (Foto;Yori)

JAKARTA,DOL- Koalisi Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (KMAKI).Hari ini menyambangi gedung KPK,di Jl.Setiabudi,Jaksel. Ratusan pengunjuk rasa tersebut dipimpin oleh Sarmianus S‎enky.

Adapun yang menjadi tuntutan mereka adalah ingin mengadukan Bupati Terpilih Kabupaten Bengkayang Suryadman Gidot yang barusan terpilih kembali menjadi Bupati ‎untuk masa periode 2016-2021 yang akan datang.
“Kami datang untuk mengadukan temuan kami kepada pimpinan dan penyidik KPK terkait dugaan kasus ‎korupsi yang melibatkan Bupati Kami (Bengkayang) pada periode 2010-2015,ada sekitar 29 temuan dugaan korupsi mandek di Pengadilan Negeri Singkawang.akibat perbuatan Gidot dan Koleganya  Negara dirugikan sebesar Rp 79 Miliar,kami minta KPK bertindak dengan tegas,agar Kasus Korupsi ini berjalan terus sehingga tidak terjadi kebuntuan dalam penuntasan perkara Hukum,” tegas Sarmianus Senky,di gedung KPK,Jakarta,Selasa (26/1).
Untuk diketahui bahwa persidangan kasus Pidana Korupsi dengan Terdakwa Suryadman Gidot yang digelar di Pengadilan Negeri Singkawang tahun 2005,dengan nomor Perkara : 256/Pen.Pid/2005/PN.SKW tersebut berhenti di tengah jalan, KMAKI sudah mengadukan masalah ini ke Polres Bengkayang, Kejaksaan Negeri Bengkayang, Polda Kalbar dan Kejati Kalbar.
” Kami sudah mengadukan masalah ini ke pada pihalk yang terkait, Namun tidak mendapat repon sama sekali, sekali lagi saya katakan bahwa Suara kami tidak didengar oleh para Aparat,ada apa ini???,” cetus Senky.
 “Apabila pengadilan yang sudah dimulai namun tidak dilanjutkan maka akan menjadi catatan sejarah,menjadi Citra Buruk Pengadilan di Negara ini,jika sudah demikian kami harus mengadu kemana?,” tutupnya.
Oleh : Yori

 568 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *