Sepakat Libas Narkoba, LSM Kumpul di Polda Metro Jaya

Ilustrasi-Narkoba-1000x550

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Sejumlah LSM siap untuk menyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba di Tanah Air yang sudah mengkhawatirkan.

“Acara ini dibuat dalam rangka HUT Polda ini dibuat kami berupaya buat acara keratif, dan kental  anti narkoba.kami harap acara ini jadi pemantik Jakarta, dan Indonesia bebas narkoba,” kata ketua panitia pelaksana Ruliyadi disela-sela acara  Aksi dan Apresiasi Kepedulian Anti Narkoba (ADA KITA) kepada wartawan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Rabu (20/12/2017) malam.

Sementara itu, Dewan Pembina Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Komjen (Purn ) Anang Iskandar mengatakan,  dahulu terdapat 47 LSM anti narkoba. Namun, setelah dilebur ke LSM FOKAN inilah yang menjadi tumpuan untuk membantu pemerintah dalam berantas narkoba.

“Sekarang ini Pasal 104 dan Pasal 105 UU Nomor 35/2009 tentang narkotika yang mewajibkan rehabilitas bagi pengguna narkoba kurang diperdayakan itu peran serta hak dan tanggung jawab masyarakat memerangi narkoba,” ungkap Anang.

“Acara ini bukti komitmen kami kepada Polda Metro Jaya, kalau ormas jelas bersinergi  berantas narkoba dengan polisi dan BNN,” tutupnya. (Sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*