Gelar Operasi Zebra di Pasar Minggu, Satlantas Polres Jaksel Tilang Ribuan Pelanggar

IMG-20171111-WA0043

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM РOperasi Kepolisian terpusat  Zebra Jaya 2017 kini sudah memasuki hari ke-11, meskipun giat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan. Namun masih banyak saja pengendara yang tidak disiplin dan melanggar lalin.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, daerah seputaran Pasar minggu menjadi titik giat Operasi Zebra Jaya pagi ini. Banyak Pengendara yang terjaring dan diganjar kertas tilang karena melanggar.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Edi. S saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan bahwa pada operasi kali ini pihaknya telah menerjunkan 25 personil dengan sasaran kendaraan roda dua dan empat yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan, spek kendaraan yang tidak memenuhi standar serta melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Kuat personel ada 25 anggota. Karena melanggar, tiap hari ada ribuan pengendara,” ujar AKBP Edi. S kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Edi berharap, kedepan lalu lintas di Jakarta Selatan dapat lebih tertib lagi, sehingga tahun keselamatan untuk keselamatan dapat terlaksana.

“Kiranya dengan operasi ini (Ops. Zebra)¬† masyarakat khususnya pengendara untuk bisa sadar dan peduli tentang tata tertib berlalulintas,” tutup Edi.

Sementara itu salah seorang perwira yang ikut serta dalam giat tersebut, Iptu Yono mengungkapkan jika daerah Pasar Minggu merupakan target utama giat kepolisian karena menjadi salah satu tempat yang memiliki tingkat kesibukan dan pelanggar paling tinggi di wilayah Selatan kota Jakarta.

“Pasar Minggu ini menjadi target operasi, karena disini banyak pelanggaran lalulintas, adanya lintasan kereta, tikungan dan pasar mengakibatkan banyaknya pelanggaran,” ungkap Iptu Yono. (Ruk/Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*