Dikabarkan Hilang, Kini Yosia Trifosa Siregar Telah Ditemukan

IMG-20170717-WA0014

Pengumuman pencarian orang hilang atas nama Yosia Trifosa Siregar di Jepang. (Ist)

JEPANG, DETEKSIONLINE.COM –
Seorang WNI bernama Yosia Trifosa Siregar (24) yang sempat dikabarkan hilang kontak di Jepang, kini telah ditemukan.
Pesan ditemukannya Yosia ini terungkap dari pesan dinding di Facebook dengan nama Ana Pasaribu

 

IMG-20170718-WA0002
Puji syukur Pada-Mu Tuhan, akhirnya adik kami yang dikhawatirkan hilang kontak di Tokyo Jepang Yosia Trifosa Siregar sudah ada kontak dgn orang tua Pak Saikum Siregar…Rencana hari rabu balik Indonesia semua krn Doa” kita biarlah semua dilancarkan Tuhan dgn kepulangannya ke Indonesia. Tks Lord,” ujar Ana Pasaribu.

 

Diberitakan sebelumnya bahwa Yosia Trifosa Siregar yang kursus bahasa Jepang sempat hilang kontak dengan pihak keluarga saat akan kembali ke Indonesia.

 

Juru bicara Kedutaan Besar RI di Tokyo, Jepang, Eko Junor mengatakan, Fungsi Konsuler KBRI Tokyo mendapat informasi itu pada Sabtu (15/7/2017) kemarin. Pihak keluarga yang ada di Bekasi, Jawa Barat, telah melaporkan bahwa mereka putus kontak dengan putrinya yang bernama Yosia.

 

“Yosia kursus Bahasa Jepang di Tokyo, semestinya pulang ke Indonesia tanggal 6 Juli, tiket sudah ada namun yang bersangkutan tidak tiba di Indonesia,” kata Eko saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/7/2017) kemarin.

 

Pihak KBRI yang mendapat laporan itu lalu melakukan pengecekan ke tempat kos di Shin-Okubo, Tokyo. Namun, Yosia belum ditemukan.

 

“Lalu KBRI akan telusuri ke tempat kursus yang bersangkutan. Sedang juga di-cek ke Imigrasi Jepang apakah yang bersangkutan masih di Jepang atau tidak,” ujarnya. (Yori)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*