Awal April Aturan 3 in 1 Ditiadakan

3 in 1 (foto:Ist)

Ilustrasi 3 in 1 (foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Terhitung mulai senin (4/4) minggu depan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan uji coba untuk tidak memberlakukan penerapan kawasan 3 in 1 di wilayah ibu kota Jakarta.

“Kemungkin minggu depan  kita akan lakukan uji coba untuk semua jalanan di ibukota tanpa ada penerapan aturan 3 in 1,” ujar Ahok kepada Wartawan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (29/3).

Ahok menilai jika pelayanan Bus Trans Jakarta sudah memadai, di samping itu terobosan  Electronic Road Pricing (ERP) saat ini sedang dalam proses pematangan.

“Gak ada salahnya mencoba, toh Bus way koridor 1 sudah memadai, sambil tunggu ERP keluar saja,” ucap Ahok.
Mantal Bupati Babel tersebut sangat prihatin bahwa saat ini penerapan 3 in 1 di beberapa wilayah Jakarta ini tidak begitu maksimal di tambah lagi penegakannya pun demikian.

“Banyak saya lihat mobil-mobil yang melanggar aturan itu (3 in 1) apalagi jika kaca mobilnya gelap, siapa yang bisa lihat ke dalamnya. Yang lebih dioptimalkan di sini adalah petugasny, selama ada petugas yang jaga otomatis jalurnya bisa steril,” tutupnya.

 

Oleh : Yori.

1 Komentar

  1. semoga berhasil uji coba nya ya pak Ahok

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*