Aksi Heroik Bripka Leo Terobos Banjir Selamatkan Ibu Hamil

IMG-20170905-WA0049

Bripka Leo bersama Anggota TNI berjibaku menerobos banjir demi evakuasi ibu yang hendak melahirkan.

LANDAK, DETEKSIONLINE. COM – Tingginya curah hujan di Kabupaten Landak, mengakibatkan beberapa Desa terendam banjir. Hal ini sontak membuat ratusan kepala Keluarga (KK) panik, terkhusus bagi warga yang membutuhkan penanganan Dokter.

 

Salah sorang ibu bernama Tarsila Devi (19), warga Dusun Ansang Desa Ansang Kecamatan Menyuke, Landak,harus bersusah payah ketika ingin melahirkan anaknya pertamanya.

 

Untunglah atas bantuan anggota Polsek Menyuke bersama Danramil Menyuke, ibu muda itu berhasil dievakuasi mengunakan perahu karet menuju ke Puskesmas Menyuke, Selasa (05/09/17) pukul 21.58 wib.

 

“Dari sejak hujan turun kami memang sudah berjaga-jaga, setelah kami data ada ibu hamil yang membutuhkan penanganan Dokter segera. Sekitar satu jam lebih kami harus pergi kelokasi melawan arus sungai yang meluap,” ujar anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke BRIPKA Ewaldus Leo, kepada wartawan, Selasa (05/09/17) malam.

 

Leo mengatakan, ada beberapa anggota Polsek Menyuke dan personel Danramil Menyuke KAPTEN Joko Umbaran berjibaku melawan derasnya air demi membantu warga yang hendak melahirkan.

 

“Air disana cukup deras dan tingginya mencapai dada orang dewasa. Sementara jarak dari rumah warga menuju Puskesmas Darit ada sekitar dua kilo meter,” jelasnya.

 

Leo berharap agar ibu muda tersebut dapat melahirkan dengan selamat dan lancar selama proses persalinan, dan bagi warga yang lain masih tinggal di rumahnya masing-masing untuk waspada dan mengungsi jika air terus meninggi.

 

“Mudah-mudahan selamat dan lancar proses persalinannya. Bagi warga yang masih bertahan di rumah, agar selalu waspada jika air terus naik maka lebih baik mengungsi saja,” himbaunya. (Yori) 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*