Aksi Heroik Anggota PJR Selamatkan Ibu Yang Hendak Melahirkan di Bus

IMG-20180104-WA0024

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Bus Sinar Jaya jurusan Kampung Rambutan-Pekalogan mendadak berhenti di pinggir Tol Cikampek, Bus tersebut berhenti lantaran ada seorang penumpangnya yang mengalami kontraksi atau hendak melahirkan bayinya.

Kejadian bermula ketika anggota PJR Induk 3 Ditlantas Polda Metro Jaya yang beranggotakan Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar sedang melakukan giat operasi pemantauan dengan menggunakan kendaraan Kijang patroli PJR 01-932, pada Kamis (04/01/2018) sekitar pukul 09.15 wib.

Aiptu Mulyadi melihat bus Sinar Jaya berhenti di pinggir tol Cikampek yang mengakibatkan laju kendaraan tersendat.

“Melihat ada anggota kami (PJR), Kemudian pengemudi bus tersebut menghampiri mobil Patroli untuk meminta pertolongan bahwa ada seorang penumpangnya yang hendak melahirkan,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Slamet Widodo dalam rilis tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (04/01/2018).

Melihat kejadian itu, Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar kemudian mengambil tindakan untuk membantu ibu bernama Sriyati (35), warga Dusun Tepungsari RT 002/003 Desa Sukodadi, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dengan dibantu oleh suaminya dan penumpang lainnya, Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar menggotong Sriyati ke dalam mobil dinasnya. Karena lalu lintas yang cukup padat akhirnya Sriyati melahirkan di dalam mobil PJR tersebut.

“Akhirnya ibu Sriyati yang ditemani oleh suaminya Hasanudin (42) segera dibantu oleh kedua anggota kami dengan membawanya ke RS terdekat menggunakan mobil Patroli PJR 01-932. Sebelum tiba rumah sakit si ibu yang sudah kontraksi hebat itu akhirnya harus melahirkan bayinya di dalam mobil patroli PJR,” terangnya.

Sriyati dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Guna mendapatkan perawatan dari petugas medis.

“Alhamdulillah, ibu dan bayinya kini dalam kondisi sehat walafiat,” Pungkasnya. (Lis/Yor)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*