Tetap Memperhatikan Prokes, Pelayanan Di Samsat Jakut Dan Jakpus Berjalan Lancar

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Tak membutuhkan waktu lama, para pemohon untuk merubah nomor polisi kendaraan cantik (Nopol cantik), ke Nopol kendaraan biasa di Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat dan Samsat Jakarta Utara.

Bahkan, cukup 20 menit, permintaan pemohon pembuatan STNK, maupun merubah Nopol kendaraan diselesaikan oleh petugas pelayan di kedua Samsat yang terdapat di Ibu Kota DKI Jakarta saat ini.

Pelayanan petugas Samsat yang terdapat di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat itu, telah sejalan dengan program Polri Presisi yang digencarkan oleh pucuk pimpinan Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Pelayanan perpanjang STNK dan merubah nomor polisi mobil, dari nomor cantik kembali ke nomor biasa, prosesnya sangat cepat, hanya perlu waktu 20 menit hingga jadi cetak plat,” kata pemohon perpanjangan STNK dan rubah Nopol, Anton, saat ditemui di Samsat, Jakarta Utara, Gunung Sahari Ancol, Senin, (25/10/2021).

Pemohon Pembuatan STNK dan Rubah Nopol Cantik Ke Nopol Biasa, Anton, Ulis JP dan Petugas Stafus Samsat Jakarta Utara, Bripka Marson Sianturi di Kator Samsat Jakarta Utara dan Samsat Jakarta Pusat, Jalan Gunung Shari, Ancol, Jakarta Utara, Senin, (25/10/2021).

Sementara itu, salah sorang petugas Stafus Samsat Jakarta Utara, Bripka Marson Sianturi, menuturkan, alasan pelayanan proses perpanjangan STNK dan rubah Nopol pada kedua Samsat tersebut harus dipercepat, agar tak menimbulkan antrian para pemohon sekaligus menghondari kerumunan massa ditengah Pandemi.

“Kita harus tingkatkan pelayanan agar cepat dan tepat, tidak perlu berantrian lama.”cetus Bripka Marson Sianturi.

Kecepatan pelayanan kepada pemohon yang dilakukan oleh kedua Samsat  tersebut beber Marson, demi kepuasan masyarakat selaku pemohon dalam mengurus kelengkapan kendaraan miliknya. Tak hanya itu saja, percepatan pelayanan ini juga menghindari para calo, yang berdampak terjadinya pungli.

Pungli kata Marson, merupakan musuh kita bersama yang harus diberantas. Hal ini sesuai arahan pak Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Sambodo Purnomo Yogo.

“Untuk itu para pemohon diharapkan agar mengurus surat kendaraannya sendiri, tanpa harus melalui calo,”timpalnya.

Meski kasus Covid-19 di DKI Jakarta sudah melandai, pelayanan di Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat saat ini, selalu memperhatikan Protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, dalam memerangi kasus penyebaran Covid-19 di tanah air. (Ulis/Gomes).

 243 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *