Trans Jakarta Adu Jotos Di Jakarta Timur, Puluhan Orang Penumpang Jadi Korban

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Direktorat Lalu Lintas (Dirtlantas) Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan, penyebab tewasnya dua orang korban jiwa, lantaran adu jotos dua unit Bus Trans Jakarta yang terjadi di Jalan MT. Haryono, Jakarta Timur pagi tadi.

Selain dua orang korban meninggal dunia termasuk sopir, puluhan orang penumpang Trans Jakarta juga mengalami luka – luka, dalam insiden tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya masih tengah melakukan penyelidikan, guna mengetahui apa penyebab, terjadinya tabrakan beruntun yang menelan korban hingga puluhan penumpang saat ini.

“Ini masih penyelidikan, karena di TKP kendaraan yang ditabrak dari belakang itu terseret cukup jauh kurang lebih 15 meter dan kelihatannya tidak ada upaya pengereman,”kata Sambodo, Senin, (22/10/2021).

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh pihaknya, bahwa korban seluruhnya lanjut Sambodo, berjumlah 39 orang. Dari jumlah itu, dua orang korban diantaranya, meninggal dunia, sementara  37 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Dua orang korban yang meninggal dunia akibat insiden itu, adalah sopir dan penumpang, yang berjenis kelamin laki-laki. Sementara korban yang lain ada yang dibawa ke RS Kramat Jati dan RS Budi Asih,”timpal Sambodo.

Untuk diketahui sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan 2 bus TransJakarta di Jl MT Haryono, Jakarta Timur, menimbulkan korban jiwa. Tiga orang meninggal dunia, termasuk sopir dari salah satu Bus TransJakarta.

“Tiga meninggal, termasuk yang sopirnya sama dua penumpang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyoni, Senin (25/10/2021).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.45 WIB di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Kasi Lantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Budi Setio Wahono mengungkapkan kecelakaan melibatkan 2 bus TransJakarta.

“Iya, pas di jalur TransJakarta-nya. Sopirnya kendaraan yang di belakang masih kegencet,” terang Eko.

Ketiga korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, ketiga korban meninggal dunia.

Saat ini ketiga korban tewas ada di RS Kramat Jati, Jakarta Timur. Kecelakaan sudah ditangani polisi. (Gomes).

 125 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *