Menang Gugatan PTUN Padang, Kepala Desa Bukit Pamewa Terpilih Dilantik  Bupati Mentawai

  • Share

MENTAWAI,Deteksionline.com Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melantik
Utoyo Ali Rahmat Spd, sebagai Kepala Desa, Bukit Pamewa, masa bahkti 2021 – 2017 mendatang.

Pelantikan terhadap Utoyo Ali Rahmat Sinaga itu diselenggarakan, Jumat, (17/09/2021), usai dirinya menang gugatan di Pengadilan Tata Usaha (PTU) Padang.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menyampaikan, kepada kepala Desa Desa Bukit Pamewa terpilih, dan juga para kepala Desa lain yang saya undang hadir di acara pelantikan kepala Desa Bukit Pamewa saat ini, supaya mengayomi dan bekerjasama dengan masyarakat untuk kemajuan Desa Bukit Pamewa dan Desanya masing – masing agar menggunakan Anggaran Dana Desa dengan sebaik baiknya.

“Sebab, penyerapan anggaran Desa itu untuk kesejahteraan masyarakat Desanya sendiri, bukan untuk siapa – siapa,”katanya, usai acara pelantikan, Kepqla Desa Bukit Pamewa, Jumat, (17/09/2021).

Kepada kepala Desa  Bukit Pamewah, maupun para kepala Desa yang turut hadir saat ini, lanjut Yudas, harus menggunakan anggaran Desa dengan baik dan tepat sasaran.

“Tujuannya, agar dana desa tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat desa setempat,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, pelantikan terhadap kepala Desa Bukit Pamewa Utoyo Ali Rahmat Sinaga terpilih masa bahkti 2021 – 2027 mendatang itu, sempat tertunda, lantaran adanya gugatan dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di PTUN Padang, oleh mantan Kepala Desa Bukit Pamewa Amri Jon.

Akhirnya, perkara tersebut di menangkan oleh atas nama Permeintah Daerah Kepulauan Mentawai. Sehingga, pelantikan kepala Desa Bukit Pamewah tidak ikut serta dalam pelantika bersama para Kepala Desa Se- Kecamatan Sipira Utara dan Kecamatan Sipora Selatan beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam acara pelantikan Kepala Desa Bukit Pamewa tersebut antara lain yaitu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Camat Sipora Utara, ,Kepala Desa Sipora Utara, Kepala Desa Tuapeijat, Plt. Kepala Desa Pamewah, Ketua BPD, Kepala Dinas PMDP2KB Nicholaus Sorot Ogok, Pj Kepala Desa dan tokoh masyarakat. (Delau)

 560 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *