Pangdam IV/Diponegoro: Prajurit Kodam IV/Diponegoro Adalah Prajurit Andalan

  • Share

TEGAL, Deteksionline.com Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan Kunjungan Kerja di Brigif 4/DR dan Yonif 407/PK yang bertempat di Aula Kapten Damhuri. Rabu (15/09/2021)

Kunjungan Kerja tersebut disambut dengan hormat jajaran dan laporan Danbrigif 4/DR kunker tersebut ditujukan untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit Brigif 4/DR serta Yonif 407/PK yang diawali dengan paparan Danbrigif/DR Kolonel Inf Endar Setyanto.

Kunkr ini kata Pangdam, sudah lama diagendakan. Namun, akibat melonjaknya penyebaran Covid-19 di Jateng, serta adanya berita duka yang menyebabkan gugurnya salah satu Prajurit terbaik Kodam IV/Diponegoro. Sehingga, saya beserta rombongan kembali ke Semarang untuk memberikan penghormatan terakhir.

“Karena Tentara itu cuma satu yang membedakannya dengan orang lain yaitu jiwa korsa atau esprit de corps” ucapnya.

Melali pengarahannya terkait dengan penyebaran Covid-19 bahwa sebanyak 220 Negara telah terdampak, dengan penyebaran yang begitu cepat. Maka dari itu, cara mengatasinya harus banyak istirahat, minum vitamin dan terapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Jika kita merasa bergejala, maka harus segera ke dokter untuk dilakukan Swab. Apabila terbukti positif maka harus melakukan isolasi baik isolasi terpusat  maupun isolasi mandiri.

Untuk itu, mari kita harus mengatur pola hidup sehat, termasuk rajin berolah raga, dengan istirahat yang cukup. Jangan lupa, selalu menggunakan masker yang menjadi faktor utama untuk mencegah agar tidak tertular Covid-19. Sebab, selama fisik dan imun kuat maka virus tersebut akan kalah.

“Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga dan tidak melakukan kegiatan latihan, justru dalam pelaksanaannya kalian bisa sambil berjemur, jangan takut terkena matahari karena tempat kita adalah di lapangan,”timpalnya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan Kunjungan Kerja di Brigif 4/DR dan Yonif 407/PK yang bertempat di Aula Kapten Damhuri Rabu, (15/09/2021)

Latihan yang biasa dilakukan beber Pangdam, juga harus tetap dilaksanakan, dalam rangka mengasah kemampuan Prajurit, guna menjadi tolak ukur dalam mengetahui kualitas dari masing- masing.

“Jangan jadikan Covid-19 sebagai alasan untuk tidak profesional. Sebab, kalian adalah tulang punggung Angkatan Darat” tegasnya.

Kepada Danbrigif dan Danyon serta jajaran Perwira, ditekankan Pangdam, untuk mulai mendata dan mengelompokkan kemampuan maupun potensi setiap Prajurit, agar tidak salah  dalam pelaksanaan pembinaan kedepannya.

Sebab, kalian adalah prajurit satuan tempur yang dibanggakan. Karena itu, untuk melatih insting harus dilakukan drill atau latihan yang terus menerus dan tidak ada Prajurit hebat, yang ada hanya Prajurit terlatih.

“Saya ingin Prajurit Kodam IV/Diponegoro menjadi prajurit andalan, boleh kita lemah lembut dengan masyarakat tetapi di daerah operasi kamu harus berhasil dan bisa sebanding dengan pasukan khusus” tutupnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam juga didampingi Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang,S.I.P, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E., Waka Polres Tegal Kompol Didi Dewantara,S.I.K.,M.H., Danyon 407/PK, Danyon 405/SK, Danyon 406/CK, Perwira Brigif 4/DR dan Perwira 407/PK serta Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro. (Budi/Pen IV).

 59 total views,  37 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *