Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar,  Puluhan Penghuni Lapas  Dikabarkan Terpanggang

  • Share

TANGERANG,Deteksionline.com Sebanyak 40 orang Napi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Banten tewas terpangang, akibat amukan si jago merah. Insiden tersebut terjadi pada Rabu dini hari, sekira pukul 1.30 WIB.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan, petugas pemadam telah berhasil mengendalikan api yang berkobar  di Jalan Veteran, Kota Tangerang itu, dengan merahkan satu regu mobil kebakaran ke Lapas dari Dinas Pemadam Kota Tangerang.

“Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga lapas agar tetap kondusif,” katanya Rabu, (8/09/2021).

Kendati begitu, Aprianti belum mengetahui apa penyebabnya amukan si jago merah yang menewaskan koraban penghuni Lapas hingga puluhan orang tersebut. Sementara para korban luka akibat amukan si jago merah itu lanjut Aprianti, telah dilarikan ke RSUD Tangerang untuk menjalani perawatan.

“Korban meninggal sekitar 40, dan 8 orang lainnya telah menjalani perawatan oleh pihak medis, nanti kami update lagi ya informasi lanjutnya,” terangnya.

Untuk diketahui, jumlah Narapidana di Lapas Tangerang tercatat sebanyak 2.000 orang lebih. (Gomes).

 127 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *