Salurkan 200 Paket Sembako, Ning Shasa: Pemerintah Hadir Saat Masyarakat Butuh Bantuan

  • Share

SIDOARJO,Deteksionline.com – Ringankan bebaban warga ditengah Pandemi, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Muhdlor atau Ning Sasha bagikan sembako kepada tiga desa di Kecamatan Jabon Sidoarjo yang terdampak Covid-19.

Ketiga desa yang menerima 200 paket sembako tersebut diantaranya, Desa Kedungcangkring, Trompoasri, Keboguyang dan Desa Balongtani. Masing – masing desa mendapat 50 paket sembako yang isinya mulai dari 10 kg beras, minyak goreng dan mie instan.

“Bantuan sembako yang dihimpun oleh Tim PKK ini kita salurkan khusus untuk warga kurang mampu terdampak pandemi,” kata Ning Sasha, di Lokas, Senin (06/09/2021).

Usai membagikan sembako secara simbolis di Balai Desa Trompoasri, Perempuan yang memiliki nama lengkap Hj. Sa’adah Muhdlor itu menjenguk Mbok Satuni dan Mbok Suwarni. Keduanya diketahui hidup sebatang kara. Selama ini untuk memenuhi kebutuhan hidup saja keduanya hanya mendapat bantuan dari uluran tangan tetangga.

Pemerintah Desa Trompoasri dan Desa lainnya lanjut Ning Shasa, agar memperhatikan nasib warganya yang membutuhkan uluran tangan. Selama Pandemi ini, istri Gus Muhdlor itu terlihat sibuk mengajak pengurus PKK untuk keliling ke desa – desa menyalurkan bantuan sembako.

“Pemerintah harus hadir ditengah – tengah masyarakat. Membantu kesulitan yang dialami warga. Ini komitmen kami dan Tim PKK,” timpal Ning Sasha, yang tampak tak kuasa menahan rasa sedihnya.

Situasi pandemi seperti ini, beber Ning Shasa, sangat berimbas kepaada perekonomian masyarakat, yang kehilangan akan mata pencaharian dan beralih profesi.

“Saat PPKM kemarin kita merasakan betul kesulitan yang dialami saudara-saudara kita, banyak yang beralih profesi akibat kehilangan mata pencaharian. Pandemi ini sangat berdampak sekali pada perekonomian, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”terangnya.

Ditempat yang bersamaan, kepala Desa Kedungcangkring Yudi Anto menyampaikan terimakasih kepada Ning Sasha dan tim PKK yang sudah jauh – jauh datang ke Jabon demi menyalurkan bantuan untuk warganya.

Sebab, bantuan sembako ini, menurut Yanto, sangat berarti, mengingat kondisi saat ini sedang sulit – sulitnya mencari penghasilan.

“Saya berterima kasih banyak, bantuan sembako dari PKK Kabupaten ini sangat berarti bagi warga kami,”tutup Yanto. (Nug).

 136 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *