Kejar Target, Polda Metro Kerahkan Tim Vaksinasi Merdeka Kewilayah Penyangga Ibu Kota

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Polda Metro Jaya, menggelar apel pergeseran tim vaksinasi Covid-19 ke lima wilayah penyangga Ibu Kota. Ke lima wilayah Polres penyangga Ibu Kota tersebut adalah, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan, pergeseran tim vaksinasi Covid-19 itu dilakukan, lantaran sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai tim vaksinasi merdek di Ibu Kota.

“Berkat kerja keras tim vaksinasi merdeka itu, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama vaksinasi nasional yaitu, lebih dari 100 persen dosis pertama dan 67 persen dosis kedua,” kata Brigjen Hendro Pandowo, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa, (31/08/2021).

Kita ketahui bersama bahwa DKI Jakarta kata Hendro, merupakan pusat berbagai kegiatan ekonomi yang menyebabkan tingginya mobilitas penduduk keluar masuk ke Jakarta setiap hari, terutama dari wilayah penyangga ini.

“Sehingga untuk membentuk herd immunity di wilayah DKI Jakarta itu, dibutuhkan herd immunity di wilayah penyangga juga,” terang Hendro.

Sebab, capaian vaksinasi di wilayah penyangga saat ini, lanjut Hedro, cukup rendah. Untuk itu, target kita pada akhir bulan September nanti, wilayah penyangga telah menerima suntikan vaksinasi minimal 70 persen untuk dosis pertama.

“Hal itu, untuk percepatan target vaksinasi Covid-19, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan dapat mencapai target tepat pada waktunya,” timpalnya.

Oleh karena itu Hendro meminta, agar tim vaksinasi ini, laksanakan tugasnya dengan tulus dan ikhlash, dan niat untuk membantu sesama.

“Apabila dilaksanakan dengan niat yang tulus dan ikhlash untuk beribadah membantu sesama, insya Allah setiap vaksin yang disuntikan akan mengalir menjadi ibadah bagi rekan-rekan semua,” tutupnya. (Gomes)

 205 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *