Wujudkan Polri Presisi, Kapolres Mentawai Didapuk Sebagai Kapolres Terbaik Di Sumbar

  • Share

MENTAWAI,Deteksionline.com – Menuju transformasi Polri yang presisi, prediktif, responsbilitas, transparansi berkeadilan dalam pelaksanaan tugas, Kapolres kepulauan Mentawai didapuk sebagai Kapolres terbaik.

Hal itu tidak lepas dari kinerja Polres Mentawai beserta jajarannya bekerja sama dalam pelaksanaan tugasnya bersama masyarakat Kepulauan Mentawai terluar.

Penghargaan yang di raih Polres Mentawai itu meliputi, sebagai Polres terbaik dalam penyelesaian penanganan perkara dan Gakkum lainnya dan Polres terbaik dalam penanganan Covid-19.

Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen.Pol.Drs Toni Harmanto, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut, kepada Kapolres Mentawai,
AKBP. Mu’at, di Aula Mako Polres Pesisir Selatan, Selasa 24 Agustus 2021.

“Ada dua penghargaan yang kita terima dari Kapolda Sumbar dan ini berkat kerjasama personel serta lapisan masyarakat” ucap Mu’at usai mengikuti kegiatan GO Bulanan Polda Sumbar di Polres Pessel.

Penghargaan yang diterima ini berkaitan dengan atas prestasi polres kepulauan mentawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga terwujud harkamtibmas di wilayah hukumnya.

Tak hanya itu di masa pandemi yang sedang berlangsung saat ini, jajaran Polres Mentawai juga sukses dalam pengendalian dan penanganan covid-19, sehingga menjadi satuan kewilayahan terbaik di bumi sikerei.

Terkait penanganan kasus yang terjadi di wilayah polres Kep. Mentawai, juga mampu memberikan terbaik dalam menyelesaikan perkara dan kasus-kasus lainnya.

Lebih lanjut, Kapolres Mu’at, mengatakan keberhasilan ini merupakan berkat kerjasama semua pihak dalam mendukung tugas kepolisian, sehingga tercipta ketertiban dan keamanan masyarakat di Kabupaten Kepulauan mwntawai daerah terluar si bumi sikerei.
Disamping itu, Kapolres Mentawai juga tak bosan-bosan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

“Kita selalu berikan edukasi kepada masyarakat melalui polsek yang ada di empat pulau besar Kep. mentawai terkait penanganan covid-19 serta mengajak masyarakat Kep. Mentawai ikut vaksin” ujarnya.

Penghargaan ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja, meski polres mentawai berada di kepulauan terluar harus optimis menjadi terbaik, melayani masyarakat pungkasnya. (Delau).

 195 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *