PPKM DKI Jakarta Turun Ke Level 3, Dirlantas PMJ: Gage Tetap Berlaku

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Polda Metro Jaya bersama instansi terkait, tengah menggodok perpanjang Ganjil Genap (Gage) yang akan diterapkan di delapan titik yang terdapat di Ibu Kota, pasca pemerintah resmi mengumumkan perpanjangan PPKM Jawa-Bali.

Pasalnya, penerapan Ganjil Genap (Gage) tersebut sukses mengurangi mobilitas masyarakat dalam menaggulangi penyebaran Covid-19 di Ibu Kota. Jakarta sendiri saat ini telah memasuki level 3 dari level 4 usai pemerintah memperpanjang PPKM Jawa dan Bali hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

“Keputusannya, siang nanti diumumkan, setelah rapat dilakukan dengan jajaran berkenaan Dinas Perhuhungan DKI, Satpol PP dan Kodam Jaya,”kata Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Sambodo Purnomo Yogo, lepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Kendati demikian, aturan gage tegas Sambodo, masih diberlakukan, meskipun hari ini adalah hari perpanjang Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pasca pemerintah mengumumkan penurunan level PPKM di Ibu Kota DKI Jakarta dari level 4 turun menjadi level 3.

“Gage (ganjil genap) masih berlaku,”tegasnya.

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya (Ditlantas PMJ) bersama beberapa instansi lainnya akan terus berkoordinasi, terkait apakah titik gage akan dikurangi karena Jakarta sudah PPKM level 3.

“Menunggu hasil rapat koordinasi dengan para stakeholder terkait,”timpalnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperpanjang kebijakan sistem ganjil genap di delapan ruas jalan Jakarta, mengingat pemerintah memperpanjang penerapan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, 3, 4 di Jawa dan Bali mulai 17 sampai 23 Agustus 2021.

“Iya diperpanjang penerapan ganjil genap,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi wartawan pada Selasa (17/8) lalu.

Bahkan, pihaknya lanjut Sambodo, telah memasang rambu-rambu lalu lintas di delapan ruas jalan supaya masyarakat mengetahui sistem ganjil genap diperpanjang lagi. Sehingga, pengguna jalan tidak melanggar aturan tersebut.

Berikut delapan ruas jalan yang diterapkan kawasan ganjil-genap:

1. Jalan Jenderal Sudirman
2. Jalan MH Thamrin
3. Jalan Merdeka Barat
4. Jalan Majapahit
5. Jalan Gajah Mada
6. Jalan Hayam Wuruk
7. Jalan Pintu Besar Selatan
8. Jalan Gatot Subroto (Gomes).

 52 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *