Suryo Hadiri Pengesahan Warga Tingkat 1PSHT Kota Pangkalpinang

  • Share

 

Pangkalpinang,deteksionline-Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil diwakili Asisten II Kota Pangkalpinang Suryo menghadiri undangan acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang dengan tema” Selama Matahari Masih Bersinar Selama Bumi Masih Dihuni Manusia Selama itu Pula Persaudaraan Setia Hati Terate Jaya Kekal Abadi Selamanya”, di Kantor Walikota Pangkalpinang Ruang OR,Sabtu (21/08).

Ketua Cabang PSHT Kota Pangkalpinang, Kang Mas Muryanto menceritakan sejarah sepenggal asal usul dan terbentuknya PSHT.

“Organisasi ini bernama persaudaraan setia hati terate organisasi pencak silat yang berdasarkan persaudaraan.
yang mana persaudaraan ini adalah batin antara manusia satu dan manusia lainnya yang tidak bisa dipisahkan,” ujarnya dalam sambutan.

Muryanto mengatakan organisasi ini dirikan pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Harjo Utomo yang mana beliau adalah salah satu pelopor pahlawan perintis kemerdekaan.ini sangat membanggakan bagi kita dan tentunya kita sebagai anak didiknya sudah tentu kita sudah harus mencontoh jiwa patriotisme kita tanamkan pada diri kita.

“Organisasi ini berpusat di jawa timur
Khususnya di kota Madiun dan berdirinya di desa pilang bangau.
Untuk masuk ke wilayah pangkalpinang ini kami baru bisa meresmikan cabang pada tahun 2013 dikala itu masih 4 gempita jadi masih sedikit sekali, alhamdullilah sampai hari ini mungkin kita sudah mencapai 11 ranting dan insyallah kita akan berjuang muda semoga kita akan terus bertambah,”ungkapnya dalam sambutan.

Ia mengharapkan bimbingan serta motivasi dari bapak bapak yang ada di pemerintahan kota pangkalpinang berilah kami semangat berilah kami petunjuk agar kami anak muda ini bisa mengembangkan bakat kami untuk mencapai prestasi khususnya di bidang olah raga pencak silat.

“Kami juga ingin seperti saudari kami ya itu Mbak Aruningsi yang bisa mencapai prestasi juara 1 olimpiade kami juga ingin meniru jejak Mas Wardi sang becak juara FFA.
Namun mengingat kami yang masih baru di cabang ini, tetapi mudah-mudahan harapan kami kedepannya dengan pembinaan kader anggota baru dan bantuan dari bapak ibu serta ada di pemerintahan mudah-mudahan impian kami itu bisa terwujud sehingga kami berkesempatan untuk mengharumkan nama kota pangkalpinang,”harapnya dalam sambutan.

Sementara itu,Suryo mengatakan bahwa pencak silat adalah olahraga yang baik untuk kesehatan.

“Dapat menyehatkan jantung, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan berolahraga pencak silat kita akan kebal jadi bapak ibu kalo kekebalan tubuh meningkat maka Covid akan pergi jadi kalo bapak ibu kena Covid tidak terasa mengapa bapak ibu imunnya kuat kekebalan tubuhnya kuat,” jelasnya dalam sambutan.

Suryo mengucapkan selamat kepada bapak ibu melaksanakan pengesahan Warga Baru PSHT semoga berjalan lancar semoga bisa meningkatkan prestasi bisa menjadi kebanggaan kota pangkalpinang.

Acara itu juga dihadiri oleh Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ratna Purnasari, Kabag Protokol yang juga Ketua KNPI Pangkalpinang Febri Yanto, seluruh pelatih PSHT, ketua Korwil Babel dll.

 77 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *