Nasib Ganjil Genap Belum Ditentukan, Polda Metro Tunggu Keputusan Pemerintah

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Meski berhasil mengurangi mobilitas masyarakat ditengah Pandemi selama sepekan, nasib pemberlakuan ganjil genap (Gage) belum diketahui.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengatakan, terkait perpanjang pemberlakuan ganjil genap (Gage) ini, Polda Metro Jaya, masih menunggu keputusan dari pemerintah, apakah PPKM level 4 Jawa – Bali dipepanjang atau tidak. Sebab, PPKM Level 4 akan berakhir pada hari ini, Senin 16 Agustus 2021.

”Kita lihat perkembangannya seperti apa keputusan dari pemerintah. Kalau memang PPKM level 4 diperpanjang, tentu kebijakan pelaksanaan gage akan kita perpanjang dan evaluasi,” kata Kombes Sambodo, di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/8/2021).

Berdasarkan hasil evaluasi pembatasan mobilitas dengan skema ganjil genap yang telah berlangsung selama sepekan itu beber Sambodo, sangat sedikit masyarakat yang melakukan pelanggaran kala melintas di 8 titik gage dengan pelat kendaraan yang berbeda dengan tanggal.

Sehingga, kedepan nya, kata Sambodo, akan mengevaluasi kebijakan gage  tersebut. Termasuk, dengan apakah ganjil genap akan terus diberlakukan dan ditambah titik lokasinya.

“Kita lihat dan kita evaluasi dengan stakeholder terkait, apakah tetap 8 kawasan ini atau dikurangi atau mungkin ditambah. Secara fakta dan data menunjukkan gage itu cukup efektif untuk mengurangi mobilitas di 8 kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan gage,”tandasnya.

Untuk di ketahui, hingga Senin 16 Agustus 2021, pemerintah belum mengumumkan secara resmi terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Jawa – Bali, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di tanah air.

Kedelapan titik pengendalian mobilitas dengan ganjil-genap di DKI Jakarta itu mulai dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thanrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Gatot Subroto. (Ulis/Gomes).

 92 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *