Bhabinkamtibmas Bagikan Nasi Bungkus Dan Masker Setiap Jumat

  • Share

Semarang,Deteksionline-Kepeduliannya terhadap masyarakat diwilayah tugasnya yang terdampak Covid 19, membuat hati seorang anggota Kepolisian di Polres Semarang yang bertugas di Polsek Bergas, Bripka Kak Agus Hermanto ini, tersentuh dengan membagikan Nasi Bungkus dan masker kepada masyarakat yang berada di wilayah Bergaslor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Dikatakan Bripka Kak Agus Hermanto, kegiatan membagikan nasi bungkus dan masker ini, ia gunakan dari uang pribadinya, hal ini sudah berlangsung lama sejak adanya PPKM Darurat pertama kali di Jawa Tengah.

“Saya melakukan ini bukan karena untuk mencari sensasi belaka atau apapun itu, saya hanya ingin berbagi kepada masyarakat saya yang ada di wilayah tugas saya Kelurahan Bergaslor ini,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Bergas, Sabtu (14/8/21).

Menurut Agus, akibat dari dampak pandemic Covid 19 ini, kondisi ekonomi masyarakat di kelurahan Bergaslor sangat menurun. Ditambah dengan banyaknya para pekerja yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) di wilayahnya.

Selain itu, Agus juga mengakui, bahwa kegiatan ini, ia lakukan setiap hari Jumat. Nasi bungkus tersebut, dibungkus oleh Istrinya dengan dibantu anaknya sendiri. Sedangkan untuk masker, ia memesan sendiri kepada penjahit rumahan di wilayahnya.

“Kalau pagi saya bertugas, istri dan anak saya yang membungkuskan nasi untuk warga dan jumlah masker yang sudah ada, untuk saya bawa dan saya bagikan kepada masyarakat,” ucap Bapak satu anak yang anaknya seorang Hafis Alquran ini.

Diungkapkan Agus, saat membagikan nasi bungkus dan masker kepada warga, ia juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga akan bahaya Covid 19. Ia juga meminta warga untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Setiap membagikan nasi bungkus dan masker yang saya bawa ini, saya selalu mengingatkan warga, agar selalu menerapkan Prokes dimanapun berada,” ungkapnya.

Dengan menggunakan kendaraan Dinasnya dan membawa Box Kuning yang bertuliskan “Silahkan Ambil Nasi Bungkus Dan Masker, Gratis…!!!”.

Sementara itu, seorang warga bernama Samijan, warga Bergaslor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sangat peduli dengan masyarakat dalam membagikan nasi bungkus dan masker di situasi pandemic Covid 19 dan dalam pelaksanaan PPKM Level 4 ini.

“Saya bersama warga bergaslor sangat bangga memiliki seorang Bhabinkamtibmas seperti pak Agus ini, selain sering melakukan kegiatan Sosial, kedekatannya dengan warga Bergaslor sangat erat sekali. Kami bangga memiliki polisi seperti ini, seorang polisi yang peduli dengan warganya dalam situasi pandemic seperti ini,” ujarnya.(bud)

 63 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *