KOMISI IV KEMBALI GELAR RAPAT DENGAR PENDAPAT

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com– Bertempat di Ruang Kerja Komisi IV, Ranto Sendhu yang menjabat Sekretaris Komisi membuka Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Belitung.

Kegiatan pada Kamis siang (12/08), dihadiri Pimpinan Komisi IV : Jawarno, Dede Purnama bersama anggota lainnya yaitu Harianto, Johansen Tumanggor, Dody Kusdian, Fitra Wijaya dan Evi Junita.

“Siang ini kami ingin mengetahui sejauh mana program – program yang sudah dilaksanakan terlebih terkait Pemdes, karena baru tahun ini sehubungan dengan adanya perubahan struktur organisasi maka Pemdes gabung ke Dinas Sosial dan menjadi mitra komisi IV. Disamping itu, dengan Kepala Dinas yang baru kami juga ingin bersilahturahmi”, ungkap Ranto mengawali rapat.

Kepala Dinas Sosial & PMD Babel, Budi Utama paparkan perkembangan beberapa hal diantaranya terkait E-warung, yang merupakan program langsung dari Kementerian Sosial. “Berdasarkan evaluasi dan pantauan di lapangan, ada yang perlu dibenahi dan kami akan membuat kajian untuk disampaikan ke Kemensos. Kami harapkan bapak ibu anggota juga dapat mendukung, karena ini bersinggungan dengan masyarakat tidak mampu”, sampai beliau.

“Dinsos juga akan laksanakan kegiatan bansos pangan untuk masyarakat tidak mampu yang sedang lakukan isoter. Untuk ini, terkait data penerima yang layak kami berkoordinasi dengan para kades dan lurah. Pastinya juga dilakukan verifikasi oleh PSM dan TKSK”, tambah Budi.

Jawarno tanggapi kiranya untuk program terbaru ini, prosedurnya jangan dipersulit. Jika memang layak menerima kita berikan. Sependapat, legislator Nasdem Johansen Tumanggor sampaikan Dinas harus benar benar memperhitungkan bansos pangan ini, jangan nanti masih banyak masyarakat tidak mampu yang sedang lakukan isoter tidak terbantukan.

Anggota lainnya, Dody Kusdian sarankan terkait data TKS pihak Dinsos harus segera lakukan Update data.

Mengenai program pada pemdes, Wakil Ketua Komisi, Dede Purnama tanyakan sejauh mana perkembangan Bumdes terutama dalam pengelolaan Berkah Mart. Karena cukup banyak yang sampaikan bahwa perkembangannya sangat kurang.

Budi ungkapkan ada 113 Bumdes dengan kategori sehat dan 100 Bumdes yang harus dibenahi. Untuk Berkah Mart juga, kami sampai turun ke lapangan untuk lakukan pengecekan barang – barang. Saat ini, semuanya sedang kami perbaiki, terkait pengeloaan dan lainnya. Mohon doa dan dukungan juga dari DPRD, ucap beliau di akhir pertemuan..(mang her)

 60 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *