H. Bustami Zainudin “Pramuka Berbakti Tanpa Henti”

  • Share
H. Bustami Zainudin DPD -RI
Poto :Hari Pramuka Ke 60
    LAMPUNGDeteksionline.com – Pada Hari Pramuka Ke-60, H.Bustami Zainudin mengucapkan selamat hari pramuka yang ke 60, hal ini disampaikan Sabtu 14 Agustus 2021. memasuki tahun ke 60 ini slogan yang diusung adalah Berbakti Tanpa Henti. Slogan ini tak hanya sebatas slogan, bagi Anggota DPD RI yang juga Mantan Ketua Majelis Cabang Waykanan (Kamabicab) ini pramuka adalah semangat yang tulus dalam berbakti tanpa henti.

Bahkan sangking cintanya dengan Pramuka, sewaktu menjabat sebagai Bupati Way Kanan, dirinya menjadi pelopor, dan satu-satunya pejabat pemerintahan yang ada di Provinsi Lampung dalam melaksanakan tugasnya tidak mengenakan baju dinas bupati, melainkan seragam pramuka.

Berbakti tanpa henti ini juga ia tunjukan di keperamukaan, bagaimana tidak, sejak dibangku Sekolah Dasar, hingga SMA, dan Perguruan Tinggi, bahkan saat diamanahkan rakyat sebagai wakil bupati dan bupati Way Kanan Ia teladani Tri Satya dan Dasar Darma Pramuka dalam memimpin.

menurut informasi orang – orang terdekatnya setiap hari Rabu, saat Ia menjabat bupati setluruh ASN diwajibkan mengenakan seragam pramuka, dan saat hal ini dikonfirmasikan kepada Bustami ia tidak memungkirinya. “sewaktu saya jadi bupati kita wajibkan ASN di Way Kanan untuk mengenakan seragam Pramuka,” katanya Sabtu 14/08/21 via wathssapnya.

Menurutnya, Pramuka adalah wadah dalam membentuk karakter bangsa. Untuk itu dengan slogan Berbakti Tanpa Henti dalam 60 Tahun Hari Pramuka, Anggota DPD RI H.Bustami Zainudin ini berpesan dan memotivasi kepada seluruh anak muda di Indonesia, khususnya di Lampung.

” dalam era digitalisasi ini bukan hanya bersaing di tingkat nasional saja namun global, bersaing di tingkat dunia, oleh karenanya, harus mempersiapkan diri untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan harus membuka diri, tidak ada lagi terkooptasi oleh primordialisme”tandasnya

lanjut bustami,“Kita bukan hanya bersaing di tingkat Kabupaten atau Provinsi, tapi kita sudah bersaing di antara umat manusia seluruh dunia, tidak ada lagi batas. Kita juga harus mempersiapkan diri untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemudian kita juga harus membuka diri, tidak ada lagi ada sekat-sekat ada isu-isu primordialisme, isu-isu ras dan lain sebagainya.” ungkapnya.

Dalam pramuka kita ditempat. Ini adalah wadah yang bagus untuk kita semua. “Untuk itu saya mengajak kepada para kaum millenial untuk bergabung di Gerakan Pramuka,” ajaknya. (Darsani)

 105 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *