Semangati Tenaga Pengajar TPA, Herman Suhadi Beri “Kursus Singkat” ala Bimtek Teacherpreneurs.

  • Share

Riau Silip, deteksionline.com – Ada sisi menarik yang di tunjukkan oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S.Sos ketika berkunjung ke Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPA) Al-Muflihun, Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, (7/8/2021).

Hal yang menyita perhatian para tenaga pendidik, pengurus TPA dan perangkat desa serta anggota satgas pengawasan penyebaran covid 19 tersebut adalah ketika Ketua DPRD Babel ini memberikan “tips dan trik cara menggoreng pisang molen agar rasanya renyah, gurih dan enak”.

“Ini ibu-ibu, makanan untuk menyambut tamu nya beli ya, atau bikin sendiri ?. Kok, rasanya masih belum pas. Ini saya kasih tahu cara menggoreng pisang molen agar tekstur nya lembut dengan rasa mantap dan krispi”, canda Herman Suhadi seraya menunjukkan camilan pisang molen di tangan nya yang tampak setengah gosong.

Candaan Ketua DPRD Babel tersebut di sambut gelak tawa hadirin yang bersilaturrahmi di ruang kelas TPA Al-Muflihun itu. Suasana pertemuan lantas berubah menjadi cair.

Lebih lanjut, untuk menyemangati para guru dan pengurus TPA, Politisi PDIP ini tanpa sungkan kembali berkisah tentang bagaimana pengalaman semasa muda nya, yang telah lebih dari satu dekade, tanpa kenal lelah, menjalankan usaha camilan pisang molen goreng di jalanan.

“Sepuluh tahun itu bukan waktu yang singkat, lho bu. Itu waktu yang cukup lama dan berat, jadi saya paham betul bagaimana komposisi yang pas untuk membentuk ini.” Terangnya.

Hal itu membuat ibu-ibu tenaga pedidik TPA makin antusias mendengar uraian dari deskripsi resep yang pas ala Ketua DPRD Babel ini terkait teknik goreng menggoreng pisang.

“Lucu juga ya, menarik. Ini seperti ikut kursus program bimtek teacherpreneurs”. Celutuk seorang pengurus TPA kepada awak media internal DPRD yang meliput.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah staf DPRD, Sekretaris Desa Pugul, Muhammad Mardani, S.IP. Pengurus BPD Pugul, Babinsa, Riswanda. Kepala TPA, Rusmanizar serta pengurus dan gurun TPA Al-Muflihun lainnya.

Kunjungan silaturrahim Ketua DPRD Babel tersebut di kawal ketat anggota satgas penanganan covid-19 setempat dalam penerapan protokol kesehatan..(mang her)

 61 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *