Perlahan Redamkan Kasus Penyebaran Covid Di Tanah Air, ICPW: Bukti Polri Yang Merakyat

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Instusi Polri dituntut harus memperhatikan  tugas pokok saat menjalankan tugasnya. Tiga tugas pokok polisi itu adalah melindungi, mengayomi dan mengamankan masyarakat, kala menjalankan tugasnya.

Saat ini, Polri dipercayakan sebagai ujung tombak untuk meredamkan masalah Covid-19, dengan selalu mengedepankan pelayanan yang humanis kepada masyarakatnya. Walaupun, dalam menjalankan tugasnya, Polri dihadapkan dengan berbagai karakter masyarakat yang berbeda – beda.

Ketua Indonesia Civilian Police Wach (ICPW) mengatakan, dengan mengedepankan pendekatan secara humasi kepada masyarakat saat  ini, perlahan angka penyebaran Covid-19 di tanah air menurun secara drasti dan signifikan.

“Ini adalah sebuah keniscayaan Polri yang melindungi dan mengayomi adalah gerak langkah bersama rakyat dalam memotivasinya. Bahkan paradigma terhadap kepolisian pun semakin membaik dan dipercaya oleh rakyatnya,” kata Bamsur, melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Junat, (06/08/2021).

Ketika menghadapi situasi sulit dengan adanya pandemi covid-19 seperti saat sekarang, Polri kata Bamsur, terus melakukan pembenahan dan mengambil langkah-langkah strategis dalam menekan lonjaknya angka penyebaran Covid-19 yang melanda di negeri ini.

“Langkah Polri terus maju dan menuju Presisi kian hari menemukan setitik cahaya dalam sebuah kegelapan,” timpal mantan aktivis 98 ini.

Meski baru menjabat sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara, gebrakan yang dilakukan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, semakin menunjukkan irama langkah bersama  rakyat, yang patut diapresiasi.

“Sebab, fokus menekan deretan angka penyebaran covid-19 itu, adalah sebuah langkah konkrit Polri dalam melindungi dan menyelamatkan sebuah bangsa,”jelasnya.

Berkat kegigihan dan menjaga amanah yang dipercayakan rakyatnya, kasus penyebaran Covid-19 di tanah air perlahan melandai. Di Ibu Kota DKI Jakarta sendiri, jumlah pasien positif Corona pun perlahan mengalami trend penurunan yang secara signifikan.

“Artinya sinergitas Polri sebagai Satgas Covid-19 dengan masyarakat menunjukkan  progresivitas terhadap institusi tribrata ini,”timpalnya.

Sikap Tribrata dalam berbenah dalam menyongsong Polri Presisi beber Bamsur, adalah sebuah keniscayaan yang bergulir.

“Bersama Polri yang Presisi dipercaya oleh rakyatnya agar terus mengedepankan sisi humanis  tanpa arogan ditengah pagebluk yang melanda negeri ini,”tutupnya. (Gomes).

 102 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *