Kebut 3 Juta Terima Vaksinasi Di HUT RI Ke-76 Tahun, Kapolri Lounching Vaksin Merdeka

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Sambut Hari  Ulang Tahun RI ke-76, Kapolri kebut tiga juta masyarakat terima vaksinasi merdeka.

Dilounchingnya vaksin merdeka  ini, merupakan salah satu strategi pelaksanaan dalam menyambut hari kemerdekaan yang bakal dihelat pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

“Ini merupakan inisiasi Kapolda bersama dengan Gubernur DKI, Pangdam Jaya, serta didukung oleh kelompok masyarakat, komunitas, relawan dan Ikatan Dokter,” kata Kapolri, saat melounching Vaksin Merdeka di Mapolda Metro Jaya, Minggu, (01/08/2021).

Oleh karena itu, seluruh masyarakat diminta untuk terus bersatu padu, dalam melaksanakan kegiatan Protokol kesehatan secara ketat.

“Sebab, hari ini telah terjadinya penurunan penyebaran Covid-19 secara signifikan di Ibu Kota, hal ini, patut kita pertahankan,” tambahnya.

Alasan gencar melaksanakan vaksinansi merdeka itu jelas Kapolri, guna mempercepat kekebalan tubuh komunitas, atau Herd Immunity di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Selain di DKI Jakarta, upaya ini juga dapat mewujudkan akselerasi (percepatan) Herd Immunity diseluruh wilayah Indonesia,”timpal mantan Kapolda Banten itu.

Senada dengan Kapolri, hal serupa juga disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, M. Fadil Imran. Menurut Fadil, alasan diluncurnya program vaksinasi merdeka tersebut, sebagai upaya, mendukung pemerintah dalam rangka menekan lonjaknya, penyebaran Covid-19 di tanah air, sekaligus menyambut HUT RI ke-76 tahun.

“Sehingga, kita bisa rayakan kemerdekaan dengan semua masyarakat sudah divaksin. Makanya, simbol-simbolnya ini merah putih semua, mudah-mudahan semangat perjuangan zaman dahulu bisa ditangkap,” imbuhnya.

Untuk itu, seluruh komponen masyarakat agar bahu membahu guna memulihkan bangsa dari situasi pandemi seperti saat ini.

“Kami mengajak relawan dari berbagai elemen masyarakat ada mahasiswa ada Nakes dan ada non Nakes ada dari ormas ada dari persatuan dokter persatuan perawat semua berkolaborasi,”tutupnya. (Ulus/Gomes).

 163 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *