Pisah Sambut Kajari Mentawai, Syamsuardi Akan Bertugas di Pulau Timah

  • Share

Mentawai, deteksionline.com – Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai Syamsuardi SH MH berlangsung sukses pada Jumat (30/7/2021). Pisah sambut ini merupakan tindak lanjut dari acara serah terima jabatan ( Sertijab ) yang dilakukan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat pada Kamis (29/7/2021) di Padang Sumatera Barat.

Hadir dalam acara Pisah Sambut ini adalah
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Kapolres AKBP. Mu’at, SH. MM, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi. Bagus Mardyanto ST, Danlanal Kepulauan Mentawai, Letkol. P. Sirait.

Sementara Forkopimda lainnya turut mengikuti acara Pisah Sambut ini secara virtual di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai.

Sedangkan Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus D, S.Sos, MM menghadiri acara Pisah Sambut ini Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai yang dilaksanakan di Hotel Truntum Padang.

Yudas Sabaggalet Bupati Kepulauan Mentawai memberikan penghargaan dengan setinggi-tingginya Syamsuardi, SH. MH selama bertugas di Mentawai telah membantu mendampingi pemerintahan bersama dengan kami dan telah mendukung pembangunan selama bertugas di Kepulauan Mentawai.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Saya memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasinya selama bertugas di Mentawai, Pak Syamsuardi telah membantu mendampingi pembangunan di Kepulauan Mentawai selama beliau bertugas,” ungkap Bupati Yudas.

Ia melanjutkan, untuk pertama kalinya juga penggantinya Kepala Kejaksaan Negeri di Kepulauan Mentawai dijabat oleh seorang Perempuan yang profesional Ibu Kajari Siti Holija, SH.MH.

” Kita dukung bersama agar beliau dapat memimpin dan membawa Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai terus menjadi lebih baik lagi kedepan dalam menegakkan hukum dengan mencegah hal-hal yang merugikan keuangan negara,” imbuh Politisi PDIP tersebut.

Sementara itu Tokoh masyarakat Mentawau berharap Aparat Penegak Hukum yang bertugas di Mentawai adalah profesional, dan mencari karir masa depan sebagai abdi hukum, harus bertanggung jawab mengawasi pembangunan di Kepulauan Mentawai agar bermanfaat kepada masyarakat khususnya Kepulauan Mentawai, umumnya Republik indonesia.

Penegak hukum yang berkerja di Mentawai harusnya menangkap aspirasi masyarakat, seorang abdi hukum harusnya menegakkan hukum dengan adil tidak hanya pelanggaran kecil yang di meja hijaukan, tetapi pelanggaran hukum miliyar rupiah juga yang harus di meja hijaukan.

“Kepada Kajari baru, ibu Siti Holija Harahap, SH . MH agar menegakkan hukum dengan seadil-adilnya tanpa  pandang bulu. Contohnya ada beberapa mantan Kajari Kepulauan Mentawai yang melukis karir sejarah di Kepulauan Mentawai yang benar- benar bekerja menegakkan hukum di republik ini dan sekarang menjadi pejabat di Kejagung.

Seperti mantan Kepala Kejaksaan Negeri Tuapeijat Kep. Mentawai yang di kenal oleh masyarat Mentawai, Rorogo Zega, SH MH. Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dan sekarang menjadi Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksan Agung di Jakarta.

Kemudian Dr. Undang Mugopal, SH. M.Hum sekarang Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku

“Kami berharap kepada Ibu Kajari Siti Holija, SH. MH mengikuti seniornya yang pernah bertugas di Mentawai dan tidak istilah kasihan dalam penegakan hukum, yang salah harus dihukum sesuai Undang – Undang, jangan tebang pilih, ungkapkan semua kasus – kasus korupsi di Mentawai ini, karena korupsi musuh bersama, dengan ketegasan itu akan membawa Mentawai menjadi Kabupaten yang maju dan tidak menjadi Kabupaten keterbelakang lagi,” pintanya…(delau)

 

 

 408 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *