AKBP Mu’at Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Peipei Siberut Barat Daya

  • Share

Mentawai,deteksionline.com– Sebagai tindak lanjut melaksanakan instruksi Presiden Jokowi, Kapolres Mentawai AKBP Mu’at SH MH meninjau pelaksanaan Vaksinasi di daerah pelosok-pelosok di wilayah hukumnya.

Kali ini AKBP Mu’at Kapolres Mentawai melakukan peninjauan Vaksinasi di daerah Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya, Rabu (14/7).

Turut serta dalam peninjauan itu antara lain Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto dan beberapa Kepala Dinas terkait.

Kapolres Mentawai menyampaikan, kegiatan Vaksinasi ini sebagai bentuk perlindungan serta wujud tindak lanjut instruksi Presiden Jokowi dalam pelaksanaan PPKM Darurat salah satunya adalah meningkatkan imun.

“Kita bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai harus melaksanakan Vaksinasi hingga di wilayah pelesok pedesaan yang sulit dijangkau sekalipun, yang utama adalah warga harus mendapatkan pelayanan kesehatan,” terang AKBP Mu’at.

AKBP Mu’at menyebutkan, pelaksanaan Vaksinasi ini dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pei Pei dan Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“ini sangat penting untuk didapatkan masyarakat, guna menghindari penyebaran Covid-19, Vaksin ini aman demi kesehatan bersama,” kata Kapolres.

Kemudian, Kapolres berpesan kepada warga masyarakat Kepulauan Mentawai, meskipun sudah mendapatkan Vaksin, didalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di rumah maupun di luar harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Karena Covid-19 bisa saja menyerang kita tanpa kita sadari, terapkan prokes secara ketat agar terhindar dari wabah yang mengancam kehidupan kita,” pesan AKBP Mu’at…(delau)

 182 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *