Positif Gunakan Shabu Jenis Metafitamin, Nia Ramadhani Dan Suaminya Adi Bakrie Di Tangkap Polisi

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Satuan Reserse Nakotika (Satresnarkoba), Polres Metro Jakarta Pusat, berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan terhadap barang haram ( Narkoba) jenis shabu – shabu. Tak tangung – tanggung tersangka dalam kasus ini, adalah seorang publik figur berinisial NR dan suaminya berinisial AAB serta ZN yang merupakan sopir dari RA dan AAB tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Yusri Yunus mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal, setelah polisi pertama kali mengamankan seorang tersangka berinisial ZN beserta barang buktinya.

“Pengakuan ZN bahwa barang haram tersebut adalah milik tersangka RA,” kata Yusri, saat menggelar press release di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kami, (8/7/2021).

Berangkat dari keterangan tersangka ZN, petugas lanjut Yusri melakukan penggeledahan ke kediaman RA yang terdapat di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan, pada Rabu malam.

“Alhasil, polisi menemukam alat klip bong yang digunakan tersangka RA kala menikmati barang haram jenis sabu seberat 0,78 gram tersebut,” terangnya.

Kepada polisi RA mengaku bahwa sabu seberat 0,78 gram itu, tak dikosumsinya sendirian, namun ia gunakan bersama sang suami. Tetapi, pada saat di TKP, saudara AAB tidaka ada. Sehingga saudara ZN dan RA kita bawah ke Polres Metro Jakarta Pusat.

“Barulah saudari RA menghubungi suaminya AAB, dan menyurub AAB pada hari itu juga, sehabis isa sekira Pukul: 20.00 WIB untuk datang ke Polres Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri,” tambahnya.

Tak sampai disitu saja, untuk meyakinkan ketiga tersangka berinisial ZN, RA dan suaminya AAB tersebut kita lakukan tes urin. Alhasil ketiga tersangka ini positif mengandung shabu jenis metafitamin.

“Sementara untuk tes antigennya ketiganya itu hasilnya negatif,” timpalnya.

Para tersangka ini berdalih, alasan menggunakan barang haram tersebut,
sekitar 4 – 5 bulan lalu, lantaran terdesak dengan tekanan kerja yang banyak di massa Pandemi Covid-19 ini. Tetapi, polisi terus mendalami, kami akan cek betul termasuk pemasoknya dan kami lakukan pengejaran.

“Dari mana dia membeli barang ini tim masih bergerak di lapangan. Nanti, bagainana perkembangan kasus ini akan kami sampikam ke teman – teman semuanya,” tuturnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka ini dijerat dengan Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009. (Gomes).

 377 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *