Sukseskan Program Pemerintah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gencar Vaksinasi Massal

  • Share

SURABAYA,Deteksionline.com Sukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, menggelar vaksin massal.

Vaksin massal untuk masyarakat umum itu dilaksankana di Gerai Presisi yang bertempat di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ganis Setyaningrum mengatakan, masih dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75, dan intruksi Presiden Joko Widodo serta program dari Kapolri untuk percepatan vaksinasi massal kepada seluruh rakyat indonesia.

“Vaksin massal ini diselenggarakan, sebagai bentuk dukungan terhdap pemerintah dan instruksi Kapolri dalam penanggulangi penyebaran Covid-19 di masyarakat,” ujar AKBP Ganis, Selasa, (06/07/2021).

Lebih jauh, mantan Ksubdit Sumndaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu menuturkan, pelaksanaan vaksin massal untuk masyarakat umum itu gencar dilaksakana selama 8 hari kedepan. Terhitung mulai tanggal 6 Juli sampi 13 Juli 2021 mendatang, dengan target kuota perharinya sebanyak 5000 orang masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19 tersebut.

“Untuk teknisnya sendiri calon peserta vaksinasi bisa mendaftar ke nomr 081770707003,” terangnya.

Selain melaksanakan vaksin massal, Polres Pelabuhan Tanjung juga gencar melaksanakan PPKM Darurat. Hal ini untuk mengurangi kerumunan masyarakat dalam menekan seberan virus Covid-19 di masyarakat saat ini.

“Melakukan giat penyekatan kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya di sekitar Jembatan Suramadu untuk menekan angka penyebaran covid 19 di kota Surabaya,” timpalnya.

Ditengah melaksankan PPKM Darurat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak lanjut Ganis, juga rutin melaksanakan giat Kamtibmasnya, dari adanya premanisme ataupun pungli di sekitar Pelabuhan.

Dengan cara, melakukan MoU Polres dengan TBK serta beberapa pihak lain dalam proses boangkar muat logistik barang di Pelabuhan Tanjung Perak.

“MoU itu menyetujui bahwa daerah Pelabuhan Tanjung Perak adalah zona INTEGRITAS, bebas pungli, bersih dari aktifitas pungli dan premanisme,” tutupnya. (Gomes).

 269 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *