Demi Kesehatan Bersama, KPBI Imbau Buruh Tak Unjuk Rasa

  • Share

JAKARTA, Deteksionline.com – Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) Ilhamsyah, mengajak para buruh turut menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19. Pemberlakuan prokes oleh para pekerja, diharapkan senantiasa berlangsung, dalam aktivitas apa pun.

“Termasuk jika hendak turun ke jalan berunjuk rasa, menyikapi UU Cipta Kerja. Mari semua kita terapkan prokes,” ujar Ilhamsyah, Minggu (27/6/2021).

Hal ini, kata dia demi keselamatan bersama. Mengingat kasus Covid-19 di Tanah Air saat ini masih terus meningkat.

“Ini demi kesehatan dan keselamatan kita, serta keluarga kita semua,” ucap Ilhamsyah.

Bila memungkinkan, kata dia, aksi turun ke jalan dan berkerumun tak dilakukan. Sehingga selain tetap sehat, pada akhirnya para buruh turut berperan dalam menekan lonjakan penularan kasus positif virus corona.

“Kami juga mengimbau rekan buruh agar menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” papar Ilhamsyah.

Ia juga mengajak para buruh untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah. Karena dengan cara itu, herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai, dan akhirnya wabah virus corona bisa teratasi.

“Mari kita mengikuti vaksinasi, agar pandemi ini bisa segera berakhir. Kita dukung segala upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tandas Ilhamsyah.

 24 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *