Rusunawa Persaki Dipersiapkan Untuk Tempat isolasi Pasien Covid-19

  • Share

JAKARTA, Deteksionline. com:Pagi itu terlihat para aparatur negara begitu sibuk di lokasi Rusunawa Persaki, mereka begitu semangat seperti tengah mempersiapkan sesuatu yang sangat serius (25/06). Ternyata mereka tengah mengecek sebuah areal alternatif apa bila kasus Covid-19 terus membengkak jumlah penderitanya.

Rusunawa Persaki tower 6 dan 7 tengah dipersiapkan dan dalam tahap pengecekan untuk penampungan pasien Vovid-19.
Dengan semakin membludaknya pasien covid 19 hingga rumah sakit tak mampu lagi menampung pasien.

Persiapan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Kesra, Sekda, walikota Jakarta barat Uus kuswanto, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, penasihat BJI Haji Sarmilih, kapolsek cengkareng, Danramil dan seluruh instansi terkait.
Tempat inibakan dijadikan Penampungan isolasi terpusat covid-19, tersedia 500 kamar dengan kapasitas perkamar 3 pasien, sehingga dapat menampung 1500 pasien Covid-19.

Menurut Deputi Bidang Kesra rusun ini dipersiapkan untuk isolasi terkendali jika fasilitas saat ini sudah tak mampu menampung pasien Covid-19 lagi. “Kita tidak ingin bertambah kasusnya, tapi jika memang diperlukan tempat isolasi tambahan kita sudah siap. Kita hanya menyiapkan saja, kapan mulainya belum tahu, mudah-mudahan tidak terjadi penambahan. Dia  berharap masyarakat semakin patuh pada protokol kesehatan,” katanya.

Walikota Jakarta Barat  berterima kasih dengan dipersiapkannya lokasi ini, karena akan mempermudah masyarakat yang terpapar Covid-19. “Mudah-mudahan jangan sampai terisi dan warga masyarakat tidak lagi banyak yang terpapar Covid-19,”ujarnya.

Menurut Tokoh Muda Jakarta-barat Haji Sarmilih yang juga ketua MBHI dan penasihat BJI,  cukup bagus, jika ini dijadikan tempat penampungan pasien Vovid-19”. Dia juga mendoakan semoga ini tidak terjadi, karena lebih baik kita mencegah daripada mengobati. “Mudah-mudahan dengan kinerja pemerintahan hari ini khususnya kecamatan Cengkareng dan propinsi DKI bersama yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia dan BJI menjadi ukuwah sebuah keberkahan Allah SWT agar penyakit Covid-19 ini dapat kita tekan atau kita atasi,” tutupnya. (rinto)

 220 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *