Proposal Tanpa diketahui Kades Dan PPL, Legislator PDIP Adet Mastur Bilang Tidak Diakomodir

  • Share

Lepar Pongok, Deteksionline.com – Agar penyaluran bantuan bisa tepat sasaran, Adet Mastur, ketua komisi II DPRD Provinsi kepulauan bangka belitung, berpesan agar Gapoktan dalam pengajuan proposal bantuan harus diketahui dan ditanda tangan oleh Kepala Desa dan PPL.

Setiap pengajuan Proposal dan surat keputusan (SK) Gabungan kelompok tani (Gapoktan) harus ada tanda tangan dan diketahui kepala desa dan petugas penyuluh lapangan (PPL), Jadi nanti jangan sampai pak kades dan PPL yang disalah kan.

“Karena pengalaman kami dalam melakukan LKPJ terhadap bantuan yang diberikan kepada para nelayan, Peternak dan petani. Pak kades dan PPL nya tidak tahu”, kata, Legislator PDIP Adet Mastur, di desa tanjung Labu Kecamatan lepar pongok, selasa (22/06/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedepan, jika setiap pengajuan bantuan tidak ada tanda tangan kades dan PPL, maka, komisi II DPRD tidak akan mengakomodir setiap proposal yang diajukan ke provinsi bangka belitung.

“karena dalam pembahasan anggaran, kami akan meminta proposal-proposalnya, di komisi II akan kami cegal apabila tidak ada tanda tangan kades dan PPL”, terangnya.

Komisi II DPRD Babel telah melakukan roadshow ke seluruh UPTD dan PPL se-provinsi babel, guna memberitahukan para kades dan PPL.

“bahwa para PPL harus punya tanggung jawab terhadap proposal-proposal tersebut, inilah yang berkenaan dengan dinas pertanian dan dinas kelautan perikanan “, tegasnya..(**)

 74 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *