Terealisasi, Usulan Pembuatan Gorong-Gorong di Banpu Apus

  • Share

TANGSEL, Deteksionline.com: Warga kelurahan Bampu Apus, Tangerang Selattan ( Tangsel) dalam Musrembang tahun 2020 mengusulkan pembuatan gorong-gorong se panjang 170 Meter dan 75 meter di dua RT 05 dan 04m yang dananya bersumber dari Dana Desa, kini sudah terealisasi.

Proyek tersebut berjalan kendati Tangsel masih didera oleh pandemi Covid 18. Pekerja yang melaksanakan [ropyek tersebut dibantu warga tetap menjalankan prokes yang ketat.

Susy, Ketua RT 05/01 Bambu Apus kepada wartawan selalu memgingatkan warganya akan bahaya Covd-19. “Tetap terapkan protokol kesehatan, mengingat makin tingginya angka kematian akibat covid 19,” ujarnya kepada warga dan para pekerja.

Susy juga mengimbau pada warganya agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama dalam kondisi seperti ini.” Terus menjaga kebersihan dan menjafa aset yang ada seperti penerangan jalan kemudian portal jalan demi ketentraman warganya. Tentu saja gorong-gorong yang baru selesai dibangun ini harus kita jaga.” Imbuhnya.

Dana Desa yang membiayao gotong-gorong tersebut adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa dan Desa Adat yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah  kabupaten/kota  dan  digunakan  untuk  membiayai  penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

Situs BPKB menyebut apabila dilihat dari rata-rata dana desa yang diterima per desa selama tiga tahun terakhir menunjukkan trend peningkatan. Tahun 2018 setiap desa mendapatkan rata-rata alokasi dana desa sebesar Rp800,4juta, tahun 2019 sebesar Rp933,9 juta, dan tahun 2020 sebesar Rp960,6 juta. ( Bowo)

 191 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *