Gunakan Plat Nomor Kendaraan Dinas Polri Palsu, Polisi Gadungan Diamankan Ditlatas Polda Metro

  • Share

JAKARTA,Deteksionlime.com – Anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) berhasil mengamankan seorang polisi gadungan berinisial AHH. Polisi gadungan itu diamankan petugas di Jalan Tol Dalam Kota dari Kuningan menuju Semanggi, pada Rabu, (16/6/2021).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, (Dirlantas) PMJ, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, tertangkapnya AHH itu berawal lantaran kecurigaan petugas yang melihat ada kendaraan roda empat menggunakan plat nomor polisi palsu B 2355 TKI yang kala itu melintas dari arah Kuningan menuju Semanggi di lajur 3.

“Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menghentikan kendaraan pelaku yang beralamat di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur tersebut,” kata Sambodo, Rabu, (16/6/2021).

Saat hendak memberhentikan kendaraan yang tengah dikendarainya itu, si pengemudi lanjut Sambodo, sempat mengeluarkan identitas Polri. Bahkan, AHH mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Biro Paminal Div Propam Mabes Polri.

“Hal tersebut membuat petugas semakin curiga, karena pelaku menggunakan identitas palsu Polri,” terangnya.

Pelaku beber Sambodo, sempat berusaha melarikan diri, usai kedoknya terbongkar. Namun usaha melarikan diri itu tak berhasil dilakukan oleh pelaku.

“Karena saat kendaraan berhasil dihentikan, petugas langsung mengambil kunci kendaraan milik pelaku tersebut,” tambahnya.

Lalu, petugas akhirnya meminta bantuan anggota piket di depan Markas Polda Metro Jaya untuk mengamankan pelaku kemudian diserahkan ke Unit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Hingga saat ini, pelaku beserta kendaraan yang dugunakannya itu, telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk proses hukum.

“Kuat dugaan, pelaku AHH sudah sering menggunakan identitas anggota Polri palsu di jalanan,” tutupnya. (Ulis/Gomes)

 157 total views,  5 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *