Hebat, KTJ Pulo Gebang Mampu Zerokan Warganya Dari Kasus Covid-19, Ini Harapan Kapolda Metro Jaya

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Selain mampu menekan terpaparnya kasus Covid-19, kehadiran Kampung Tangguh Jaya juga mampu menekan peredaran barang haram narkoba di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat mengunjungi KTJ binaan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Obvit ) Polda Metro Jaya yang berlokasi di Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

“Supaya kampung kita semakin tangguh, sehingga anak-anak muda sebagai genarasi penerus bangsa, semakin bisa menjadi harapan orang tua. Bahkan, tak ada bandar narkoba yang masuk, dan tak ada yang menggunakan barang haram tersebut ,” kata Irjen Fadil, Senin (5/4/2021).

Keberadaan Rusun Pulo Gebang, diakui Fadil, bisa membantu menurunnya kasus Covid-19. Sebab, di KTJ tersebut, juga tersedianya rapid swab antigan yang langsung dikelolai oleh ibu-ibu kader yang terdapat pada Rusun itu.

“Jadi kalau ada yang bergejala tidak perlu datang ke puskesmas, bisa langsung datang disini, begitu reaktif sudah ada ruang isolasi,” terangnya.

Sebelum dibangunnya Kampung Tangguh Jaya di Pulo Gebang ini, lanjut Fadil, tercatat 10 warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Kini sudah non reaktif usai berdirinya KTJ di tempat ini.

“Alhamdulillah tadi Pak RW menyampaikan jam 10 tadi dua orang lagi yang positif sudah sembuh, sudah hijau,” tutupnya. (Ulis/Gomes)

 71 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *