Anggota DPR RI Endang Maria Astuti Implemintasikan 4 Pilar kepada Generasi Milenial

  • Share

Karanganyar, deteksionline.com– Kegiatan sosialisasi 4 Pilar sangat penting untuk menambah pemahaman tentang implementasi didalam kehidupan bermasyarakat, apalagi kepada generasi Milenial.

Hal itu disampaikan oleh Endang Maria Astuti anggota DPR RI dari Partai Golkar sewaktu melakukan giat sosialisasi 4 Pilar yang di gelar di hotel Java Karanganyar, Jawa-tengah, Rabu (10/3).

Dengan era peradaban digitalisasi yang memudahkan masyarakat mengakses segala bentuk informasi yang akurat tentunya, harus benar-benar di shering informasi tersebut jangan langsung di telah sendiri.

” Karena informasi yang kita dapat melalu medsos terkadang banyak kabar berita yang tidak akurat alias hoax, ancaman seperti ini terkadang dapat memecah belah bangsa,”papar Wanita Politisi Golkar Endang.

Lebih lanjut ditegaskannya, generasi kaum Milenial kedepan harus lebih cerdas dalam mendapatkan informasi-informasi yang ter update dan pemberitaan tidak sesuai dengan fakta yang ada.

“Kami selaku anggota DPR RI dalam dialog bersama mahasiswa, ormas, pemuda, kaum perempuan nanti semua yang kita serap masukan-masukan dari para peserta akan kami tindak lanjuti di Parlemen,” terang anggota DPR RI asal Jawa Tengah ini.

Sementara itu salah Satu peserta Sosialisasi dari kalangan Mahasiswa mengaku dengan sosialisasi 4 Pilar ini, dirinya mengemukan, sebagai generasi Milenial hal ini sangat perlu karena tantangan yang kami hadapi sangat besar.

“Kami selaku Mahasiswa tentunya, sebagai era generasi Milenial seperti ini kami selaku generasi penerus bangsa dimana kedepan mempunyai tantangan besar yang harus dihadapi dengan acara sosialisai 4 Pilar ini kami merasa sangat terbantu”, terangnya.

“Dengan sosialisasi itu kami dapat memahami nilai-nilai Pancasila, Undang-undang yang terkandung di dalamnya, dan dapat kami implementasikan di dalam kehidupan bermasyarakat”ujar salah Satu Mahasiswa, Rabu (10/3).

Selain sosialisasi 4 Pilar, dalam giat itu anggota DPR RI Endang Maria Astuti menyerap aspirasi di wilayah Dapilnya, terkait keluhan dari kalangan Ormas dan Mahasiswa yang mengusulkan kepada Pemerintah agar didalam membuat Undang-Undang harus berpihak kepada masyarakat kecil atau dengan istilah lain wong cilik.

Seperti baru-baru ini terkait dengan masalah miras yang akan di legalkan tentunya, kami selaku generasi Milenial sangat menyayangkan bila mana Miras tersebut di legalkan.

Dan akhirnya, Presiden Jokowi akhirnya mencabut Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, khusunya pada lampiran III ihwal minuman keras (Miras).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar di Karanganyar itu adalah kalangan Mahasiswa, tokoh masyarakat, Ormas, Pemuka Agama dan masyarkat sekitar.

Sosialisasi 4 Pilar itu terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

(Budi)

 281 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *